https://limadetik.com/

Tanamkan Jiwa Cinta Tanah Air, PC Ansor Bondowoso Gelar DTD Banser

  • Bagikan
IMG 20191213 WA0091

BONDOWOSO, limadetik.com — Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bondowoso menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Angkatan Pertama yang dilaksanakan di Desa Taman, Kecamatan Grujugan Bondowoso, Jumat (13/12/2019) sore.

DTD Banser ini direncanakan dilaksanakan selama tiga hari kedepan mulai Jumat (13/12) hingga Minggu (14/12) dan dibuka secara resmi oleh Ketua PCNU Bondowoso, KH Abdul Qodir Syam.

https://limadetik.com/

Ketua Panitia DTD Banser Syaiful Bahri Husnan mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya DTD ini adalah agar para pemuda NU bisa cinta pada agama bangsa dan negara.

IMG 20191213 WA0092
Peserta Diklatsar Banser saat apel

“Ini semua kita lakukan untuk melatih kader-kader pemuda NU bisa punya jiwa kebangsaan bisa lebih cinta pada NU pada agama dan bangsanya” kata Gus Syef saat ditanya Limadetik.com.

Menurut Gus Syef, Organisasi NU memang besar namun kita tidak boleh lengah dan terus bisa menjaga NU.

“Besarnya Organisasi NU bukan membuat kita berleha-leha, kita harus terus memberi pendidikan dan wawasan kepada kader NU supaya bisa ikut serta menjaga negeri ini kedepan” tambah Gus Syef.

Sementara menurut Ketua GP Ansor Bondowoso Kapriyanto, Diklatsar Banser Angkatan Pertama ini diikuti sekitar 100 orang peserta, serta ada yang dari luar Bondowoso, seperti Jember, Situbondo dan Lumajang.

“Kita ingin mengoptimalkan visi misi PWNU Jatim dan GP Ansor Jatim agar bisa membentuk kader Banser 1 peleton satu desa, jadi intinya 1 desa mempunyai 30 kader Banser” terangnya usai acara.

Kapriyanto juga menjelaskan dalan DTD kali ini setiap peserta akan diajarkan tentang Kebanseran dan keansoran.

“Pada peserta akan diberikan tentang bagaimana kualifikasi Banser yang sempurna, misal bagaimana membantu tanggap bencana, tanggap kebakaran, membantu lalulintas, baris berbaris dan lain sebagainya” tambah Kapri.

Tampak hadir dalam Apel Pembukaan DTD Banser ini Ketua PCNU Bondowoso KH Abdul Qodir Syam, Danramil Grujugan, Tokoh Pemuda Ansor, dan undangan lainnya. (budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan