https://limadetik.com/
Tak Berkategori  

Ternyata, Kades Joni Junaidi Sudah Siapkan KUB bagi Waria di Desa Sapeken

Ternyata, Kades Joni Junaidi Sudah Siapkan KUB bagi Waria di Desa Sapeken
FOTO: Kades Sapeken, Joni Junaidi

SUMENEP, Limadetik.com – Fasilitasi wanita dan pria (waria) di Pulau Sapeken, Joni Junaidi Kepala Desa Sapeken, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, persembahkan Kelompok Usaha Bersama (KUB) untuk para waria yang ada.

Menurut Joni Junaidi, Kepala Desa Sapeken, Wanita dan pria (waria) sebenarnya sejak awal, Pemerintah Desa (Pemdes) Sapeken sudah menyampaikan, kepada salah satu waria tentang rencana kelompok usaha bersama (KUB), hanya saja tidak tersampaikan secara menyeluruh.

limadetik branding

“Kemarin, pada hari Kamis (24/2/2022) saat mereka (waria) berkunjung ke Kantor Desa Sapeken, sudah saya sampaikan, agar membentuk kelompok usaha bersama (KUB) seperti rias pengantin, dan Alhamdulillah direspon dengan baik” ujar Joni Junaidi, Sabtu (26/2/2022) saat diwawancara melalui telepon genggamnya.

Baca Juga :  Fattah Jasin Diingatkan Bahaya Ancaman 'Money Politic'

Terkait wanita dan pria yang merasa terpojokkan, Kepala Desa Sapeken itu mengaku telah berupaya melakukan pendekatan persuasif, dengan cara mendatangi rumah wanita dan pria (waria) yang ada di Pulau Sapeken.

Baca juga: Waria Kepulauan Ajak Pemdes Sapeken Saling Berbenah

Kedepan, kata Joni, ia berharap, wanita dan pria (waria) yang ada di Pulau Sapeken, bisa bersinergi baik dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Sapeken, sehingga tidak ada lagi cap buruk dari masyarakat.

Baca Juga :  Hari Pertama, Acara Pelatihan Reportase Berjalan Lancar

“Kami bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Sapeken, siap membantu apa yang mereka (waria, red) butuhkan, demi kemajuan ekonomi para waria” terangnya.

Kemudian, Joni Junaidi berpesan, apa yang diharapkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sapeken kepada wanita dan pria (waria) segera dilaksanakan dan yang dilarang juga dipatuhi.

“Tentu dengan terbentuknya Kelompok Usaha Bersama (KUB) bagi para waria yang ada akan menjadi sebuah wadah untuk mereka (waria, red) terus berkarya membantu membangun Desa Sapeken” demikian kata Joni Junaidi, Kepala Desa Sapeken.

Baca Juga :  DWP Corner Diskominfo Sumenep Launching Cafe

Tinggalkan Balasan