Tiga Tokoh Incar Rekom Bacabup di PPP Pamekasan

KH. Kholilurrahman, Rudi Susanto, dan Badrut Tamam

Hingga penutupan pengambilan formulir pendaftaran calon Bupati dan calon wakil Bupati Pamekasan untuk Pilkada 2018 melalui penjaringan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Selasa (5/9) kemarin, ada tiga tokoh yang mengincar rekomendasi bacabup dari partai berlambang ka’bah itu.

Halili Yasin, selaku ketua panitia pendaftaran menjelaskan, ada 8 orang pendaftar yang telah mengambil formulir bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati di partainya.

“Sampai akhir penutupan pengambilan formulir ada 8 calon, masing-masing 3 orng mengambil formulir calon bupati, 5 lainnya wakil bupati, ” terang dia.

Halili menjelaskan, pengembalian berkas dan formulir dimulai sejak 06-09 September paling lambat 15.00.

“Siapapun yang di pilih dan direkomendasi PPP nanti, itu adalah yang terbaik dari yang baik-baik,”pungkasnya.

Pantauan Limadetik.com yang menarik, kedatang legislator muda Jawa Timur dari fraksi PKB, kompak hadir bersama keluarga besarnya, turut serta dalam rombongan mengntarkan Badrut Tamam mengambil Formulir pendaftaran.

Sebelumnya, para calon lainnya yang sudah mengambil formulir pendaftaran KH. Kholilurrahman anggota DPR RI FPKB dan Rudi Susanto (tomas) masing masing sebagai calon Bupati.

sementara Herman Kusnadi (Kadisdupcapil), Samhari (Pemuda), Warizul Jihad (mantan sekretaris DPC PPP, dan Roja’ie Kades Bujur Barat kesemuanya mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati.

“saya senang sekali diberi kesempatan mendaftar dari partai yang menjadi rumah saya dulu, sebelum saya menjadi DPRD Jawa Timur,” terang Badrut kepada awak media, Selasa (5/9).

Bahkan, ia mengatakan, orang tuanya meninggal sebagai kader PPP, sehingga ia sangat dekat dengan partai yang dulu ia kenal sejak kecil.

RBT merasa singkatan dari Ra Baddrut Tamam itu mengaku, Partai Persatuan Pembangunan merupakan partai bagian dari keluarga besarnya sendiri, sebab ia dulu dibesarkan dan di kader dari PPP, sehingga iapun juga mengajak keluarga besarnya untuk bersama-sama mengantarkan dirinya mengambil formulir di DPC PPP Pamekasan.

“Saya diantar saudara sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakn keluarga saya istri tercinta juga mendukung saya untuk menjadi pelayan rakyat di Kabupaten Pamekasan, tentu bersama PPP,” katanya menegaskan.

Disinggung rekan separtainya yang juga lebih dulu mengambil formulir melalui timnya, ia enggan berkomentar.

“Maaf saya tidak bisa berkomentar,” singkatnya.

Soal kesiapannya untuk direkom dari PPP, RBT siap dengan segala konsekuensi.

“Apapun keputusannya, sya siap dengan lahir dan batin, ditolak maupun diterima,” tandas pria yang biasa dikenal Berbaur itu.(arif/swd)

Leave a Reply