Tretan Taufadi Jajaki Sejumlah Partai Untuk di Rekom Jadi Bacawabup Pamekasan

PAMEKASAN, Limadetik.com – Keinginan Taufadi untuk menjadi calon wakil Bupati Pamekasan tidak hanya bergantung ke PPP saja, namun di sejumlah partai lain sosok yang dikenal tretan Taufadi ini ikut mendaftarkan diri.

“Ini bagian dari ikhtiar, yang namanya ingin mengabdi melalui rel-rel partai politik, maka saya mencoba mendaftar di beberapa partai, siapa tau sebagaimana saya mendaftar, bisa merekom saya,” ucapnya seusai menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke PPP, Sabtu (9/9/2017).

Diketahui, sebelumnya, tim Taufadi mendaftarkan diri pertama kali ke partai PPP, lalu ia juga mendatangi kantor DPW Partai Demokrat Jawa Timur untuk mendaftarkan diri sebagai Cawabup Pamekasan.

Bahkan, sebelum mengembalikan berkas ke partai berlambang ka’bah, timnya juga mengambil formulir pendaftaran cawabup di kantor DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Pamekasan, jl. Trunojoyo.

“Saya selaku ketua tim relawan Taufadi, mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati tahun 2018 pilkada mendatang,” terang Abd Somad, di kantor DPD Nasdem.

Somad mengatakan, pendaftaran itu sebagai langkah utama untuk menjajaki di sejumlah partai manapun, yang sesuai dengan visi dan misinya sebagai calon wakil bupati, yakni membangun Pamekasan lebih baik.

“Dari partai manapun, akan kami jajaki dulu,” terangnya.

Apabila diantara semua partai yang telah didaftarinya merekomendasi taretan Taufadi, tambah Somat, maka ia akan mempertimbangkan suara mayoritas, baik dari tokoh kiai, agama, kepala desa dan masyarakat.

Tim relawan, menurutnya sudah bersepakat, bahwa, dalam pandangannya untuk menjajaki pencalonan taretan Taufadi berjalan mulus.

Sementara, Sekretaris DPD Partai Nasdem, Ribut Baidi mengatakan, partainya terbuka untuk siapapun yang mau mendaftarkan diri, baik dari internal maupun eksternal. “Siapapun, baik dari non partai, maupun partai, disilahkn mendaftar, namun sementara ini, untuk internal belum ada yang daftar,” terangnya.

Menurut Ribut, yang telah mendaftarkan diri ke partainya sudah ada dua orang, pada Jum’at kemarin, ada Suto Alvian dari kalangan advokat, hari ini (Sabtu), ada Tim Taufadi mengambil formulir wakil bupati melalui partai Nasdem.

“Sudah ada dua pendaftar, pertama Suto Alvian, sekarang tim relawan bapak Taufadi, imbuhnya.

Diketahui, untuk mendaftarkan diri dari partai milik Surya Paloh itu baik sebagai Bacabup maupun bacawabup, pendaftaran gratis tanpa dipungut biaya.(arif/rud)

Leave a Reply