Tukang Becak di Sumenep Hibahkan Tanah untuk Pembangunan Masjid

Rahmat Saleh (kiri)

SUMENEP, Limadetik.com – Kemuliaan hati Rahmat Saleh (68) warga desa kolor kecamatan kota Sumenep, Madura Seorang Tukang Becak yang patut dicontoh oleh orang lain, pasalnya dia telah rela menghibahkan sebidang tanah untuk pembangunan Masjid di sumenep tepatnya  di RT/RW 03/02 Desa kolor sumenep.

Tanah yang di hibahkan pemiliknya atas nama Rahmat saleh ini semata mata berangkat dari kesadaran dan rasa ikhlas nya untuk bisa dimanfaatkan oleh banyak orang.

“Ia saya hibahkan tanah ini untuk kepentingan ibadah dan saya ikhlas semata mata karena Allah” ungkap Rahmat saat di depan media selasa (12/9/2017).

Sebidang tanah yang saya hibahkan ini sudah berdasarkan keputusan bersama saudara dan anak anak saya, tambahnya

Sementara itu luas tanah yang dihibahkan ini sekitar 453 M persegi dan sudah dibangunkan masjid diatasnya pada tahun 2016 lalu serta sudah di kelola oleh pak H.Anwar sebagai takmirnya.

Saat di tanya pekerjaan sehari hari nya ternyata Rahmat panggilan akrabnya hanya seorang tukang becak sejak 40 tahun yang silam

“Saya kerjaan hanya tukang becak mas dari saya usia 26 tahun hingga sekarang saya sudah berusi 68 Tahun” tuturnya.

Keinginan rahmat untuk menghibakn tanah tak hanya untuk tempat beribah namun keinginannya tinggal satu lagi yaitu tempat pemakaman umum.

“Keinginan saya tinggal satu lagi yaitu untuk menghibahkan tanah untuk pemakaman umum”. tutupnya (yd/rud)

2 KOMENTAR

  1. […] SUMENEP, Limadetik.com – Masjid Darul Latif ini dibangun dan berdiri diatas tanah yang diwakafkan oleh seorang tukang becak tepatnya di Desa Kolor Jalan Tongkol RT/RW 03/02 Kota Sumenep. (Baca: Tukang Becak di Sumenep Hibahkan Tanah untuk Pembangunan Masjid). […]

Leave a Reply