UIN Ar-Raniry kirim 10 Mahasiswa KKN Kebangsaan Bersama PTN Wilayah Barat

BANDA ACEH, Limadetik.com – Salah satu kewajiban yang harus dilalui oleh mahasiwa untuk melanjutkan pendidikan adalah mengabdi pada masyarakat. Yang akan di lakukan melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang di wajibkan oleh perguruan tinggi negeri ataupun swasta untuk mahasiswa.

Pada biasanya KKN mempunyai ragam variasi diantaranya KKN reguler (wilayah Aceh), Fosdaya (disekitaran lingkungan kampus), dan KKN kebangsaan atau pun bersama PTN Wilayah Barat.

KKN kebangsaan ataupun bersama ini sudah dilaksanakan tahun 2017 di provinsi Bangka Belitung dan Gorontalo. Pada tahun 2018 ini menjadi tahun kedua terlaksananya KKN bertaraf nasional ini di Provinsi Lampung.

Penempatan KKN kali ini terbagi menjadi tiga kabupaten di antaranya kabupaten Lampung Timur, Tanggamus dan Tulang Bawang Barat. Dan Universitas Lampung (Unila) sebagai Tuan rumah KKN tahun 2018.

Pada kesempatan kali ini Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry kembali mengirim 10 delegasi untuk berkiprah dan mengabdi dalam KKN kebangsaan dan bersama di PTN Wilayah Barat di provinsi Lampung.

“Dari 10 delegasi yang telah siap mengabdi akan di berangkat pada pada 22 juli mendatang setalah melalui proses penyeleksian secara ketat,” ujar Hawanis salah satu delegasi KKN UIN Ar-raniry. (Ari/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here