https://limadetik.com/

Unik dan Menarik, Hadiah Kambing dan Ayam Cara Puskesmas Dasuk Mendorong Masyarakat Bervaksin

Unik dan Menarik, Hadiah Kambing dan Ayam Cara Puskesmas Dasuk Mendorong Masyarakat Bervaksin
FOTO: Sekda Sumenep, Ir.Edy Rasyadi (kanan) saat menyerahkan hadiah kambing dan ayam kepada warga di Desa Jelbudan Dasuk

SUMENEP, Limadetik.com – Berbagai cara dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk memancing minat dan semangat masyarakat agar mau melakukan vaksinasi. Salah satunya dengan memberikan hadiah Kambing dan ayam bagi peserta vaksinasi.

Pemberian hadiah kambing dan ayam tersebut dilakukan Puskesmas Kecamatan Dasuk kepada para warga yang telah melakukan vaksinasi covid-19, yang dilangsungkan di Desa Jelbudan.

limadetik branding

Dipilihnya hadiah kambing dan ayam sebagai upaya Forkopimcam mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi, baik vaksin pertama maupun vaksin kedua.

“Hadiah kambing dan ayam ini adalah bentuk kekompakan empat pilar yang ada di Kecamatan Dasuk, dalam mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi covid-19” kata Kepala Puskesmas Dasuk, drg. Novia Sri Wahyuni, M.Kes, Jumat (4/2/2022).

Baca Juga :  Resesnsi Buku, Menguak Sejarah Pasongsongan

Ia menyampaikan, tercapainya target vaksinasi di Kecamatan Dasuk yang saat ini sudah diangka 85 persen tidak terlepas dari kekompakan dan dukungan semua pihak.

“Tntu Capaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Dasuk, Sumenep, Jawa Timur yang sudah 85 persen adalah bersatunya empat pilar, yakni Danramil, Polsek, Puskes dan pihak Kecamatan Dasuk, tambah dukungan dari para Kiai, Guru ngaji para ustad dan seluruh kepala desa. Maka, sebagai penghargaan, warga diberi hadiah kambing dan ayam” ungkapnya.

Unik dan Menarik, Hadiah Kambing dan Ayam Cara Puskesmas Dasuk Mendorong Masyarakat Bervaksin
FOTO: Gebyar Herd Immunity di Kecamatan Dasuk

Ditanya terkait vaksinasi untuk anak, dokter Novi memastikan akan terlaksana dengan baik dan lancar. Sebab pihaknya sudah melakukan sosialisasi pada bulan yang lalu ke sekolah-sekolah yang ada.

Baca Juga :  Rapat Senat Terbuka STKIP PGRI Sumenep, Muhammad Romli, S.Pd Dinobatkan sebagai Wisudawan Berprestasi

“Kami tetap optimis vaksinasi anak ini akan terlaksan dengan baik, sebab sudah mendapatkan dukungan dari para orang tua, dan kami sudah lakukan sosialisasi dengan melibatkan sekolah yang ada” terangnya.

Terkait tantangan, dokter Novi menyampaikan vaksinasi anak memang lebih betat tantangannya daripada vaksin untuk dewasa, namun ia memastikan akan bisa terlaksana dengan baik.

“Tantangannya memang lebih berat daripada vaksinasi untuk dewasa ya. Tapi kita sudah mengantongi izin dari orang tua, dan support luar biasa dari semua Kepala Desa yang di kecamtan Dasuk” paparnya.

Baca Juga :  Memasuki Musim Kemarau, di Sumenep Tiga Penyakit Ini Perlu Diantisipasi

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan Desa pada Forkopimcam, pihak Desa rela menyisihkan hadiah kambing dan ayam sebagai rasa terimakasih atas kesadaran masyarakat.

“Ada 15 ekor kambing dan 30 ekor ayam yang diberikan pada warga, masing-masing Desa menyumbang 1 ekor kambing dan dua ekor ayam, jadi ada 15 Desa di Kecamatan Dasuk” urainya.

Pemberian hadiah kambing dan ayam dalam Genyar Herd Immunity tersebut disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Edy Rasidi, Kapolres Sumenep AKP Rahman Wijaya, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, Kadinkes P2KB Sumenep Agus Mulyono, MCH dan Forpimcam Dasuk.

Tinggalkan Balasan