SEVILLA, limadetik.com — Barcelona menelan kekalahan 0-2 pada legpertama babak perempat final Copa Del Rey di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (24/1) pagi WIB. Blaugrana tidak dapat membalas dua gol Los Rojiblancos yang dicetak Pablo Sarabia dan Ben Yedder.

Sejak menit pertama, Valverde berani berjudi dengan menurunkan pemain baru Kevin Prince-Boateng sebagai ujung tombak. Mantan pelatih Athletic Bilbao itu mengistirahatkan Lionel Messi dan mencadangkan Luis Suarez.

Valverde ingin menguji kemampuan pemain-pemain pelapis di ajang Copa Del Rey. Selain memberikan kesempatan debut buat Boateng, ia juga menurunkan Carles Aleñá, Malcom, Arthur, dan Clement Lenglet sebagai starter.

Valverde berpendapat, Barcelona harus mengambil risiko demi mengejar gelar lain yang lebih bergengsi. Messi dkk merupakan juara Copa del Rey empat tahun terakhir.  Sekarang, Valverde ingin membawa Los Azulgrana menjuarai La Liga Primera Spanyol dan Liga Champions.

Di luar itu, Valverde mengakui Sevilla bermain bagus sepanjang laga. Klub yang dilatih Pablo Machín itu kata Valverde bermain dengan determinasi tinggi dan mengambil kendali permainan. “Sevilla memang bermain kuat pada laga tadi,” ujar Valverde.

Leg kedua akan digelar di kandang Barcelona di Camp Nou pada Kamis (31/1) dini hari WIB. Kemugkinan Barca akan memainkan semua pemain utamanya untuk membalikkan keadaan.


sumber: republika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here