Viral Ade Rahman Kayuh Sepeda Selama 2 Hari Mudik dari Cianjur ke Majalengka

JAKARTA, Limadetik.com – Beredar sebuah video viral seorang bocah berusia 14 tahun mengayuh sepeda dari tempatnya menimba ilmu di sebuah pesantren kawasan Cianjur menuju rumahnya di Kampung Cilongkrang, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Bocah bernama Ade Rahman tersebut nekat mengayuh sepedanya menuju kampung halaman yang berjarak 210 kilometer hanya untuk mudik.

Namun pada Minggu 3 Juni 2018, sekira pukul 22.00 WIB, sebelum sampai di tempat tujuan, tepatnya di sekitar Pasar Kadipaten, Majalengka, ia ditemukan oleh seorang polisi. Petugas melihatnya sedang duduk kelelahan tidak kuat lagi menuju rumah orangtuanya.

Menurut pengakuannya, Ade Rahman sudah mengayuh sepeda selama dua hari dari tempatnya nyantri di Cianjur. Ia hendak menuju rumah orangtuanya di Kampung Cilongkrang. Sampai akhirnya petugas Polsek Kadipaten menolongnya.

Oleh petugas, bocah tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Kadipaten untuk diberikan pertolongan. Di sana, ia turut menceritakan sudah beberapa hari mengayuh sepeda untuk mudik ke rumah orangtuanya.

Selama dua hari perjalanan, dia mengaku kerap menginap di sejumlah masjid untuk beristirahat. Sampai akhirnya berada di sekitar lokasi penemuannya tersebut. Kemudian petugas kepolisian pun mengantarkan Ade Rahman ke tempat tujuannya di rumah kedua orangtuanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.