BONDOWOSO, limadetik.com — Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rahmat mengajak masyarakat Bondowoso agar tidak terpengaruh dengan ajakan yang memprovokasi, dan tetap menciptakan Bondowoso yang aman damai.

Himbauan Wabup tersebut disampaikannya dihadapan ribuan masyarakat Bondowoso yang turut serta dalam Deklarasi Bondowoso Satu untuk Indonesia Damai, dan Jalan-Jalan Sehat (JJS) serta Olahraga bersama di Depan Monumen Gerbong Maut Bondowoso, Minggu (16/6/2019).

“Deklarasi ini bagian dalamrangka membangun tatanan nilai, norma dan etika dalam pelaksanaan kehidupan berdemokrasi, pasca perhelatan Pemilu 2019 ” kata Wabup di hadapan hadirin.

Juga menurut Wahup bahwa masyarakat boleh berbeda bendera, berbeda warna ataupun berbeda simbol. Namun harus diingat, tujuannya adalah sama menginginkan bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak masyarakat Bondowoso , agar tidak terpengaruh informasi atau ajakan yang memprovokasi, untuk memecah belah persatuan dan kesatuan” ujar Wabup selanjutnya.

Aksi deklarasi dengan mengenakan kaos putih bertulisan #TolakKerusuhan. Diikuti Ribuan masyarakat, ASN, Forum Pimpinan Daerah, Ketua DPRD H Tohari S.Ag, Kapolres AKBP Ferbriansyah, Dandim 0822 Letkol Inf Tarmuji, dan beberapa pimpinan instansi terkait, anggota Polres Bondowoso dan masyarakat umum. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here