PAMEKASAN, Limadetik.com – Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e melepas Parade drumband dari berbagai tingkatan, dalam rangka meramaikan hari jadi Pamekasan yang ke-488, dari Monumen Arek Lancor, Minggu, (27/10/2018) pagi.

Puluhan grup drumband di berbagai lembaga pendidikan baik negeri maupun swasta di Kabupaten Pamekasan, yakni SD/MI, SMP/MTS dan SMA sederajat.

Wabup Pamekasan, Raja’e dalam sambutanya menyampaikan, Drumband adalah salah satu media pengobar semangat perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Mantan Kades Bujur Barat ini menambahkan, musik Drumband ini tidak sekedar penyaluran hobby para peseta didik di beberapa lembaga pendidikan.

“Tetapi lebih pada upaya menumbuhkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Parade drumband ini cukup menyedot perhatian warga Pamekasan. Tidak hanya warga, pelajarpun ikut menyaksikan untuk menyemarakkan parade ini.

“Cukup bagus dan cukup menjadi hiburan bagi masyarakat karena pesertanya bagus-bagus mulai dari tingkat SMA sampai tingkat SD,” kata Vina, salah satu warga yang tinggal di Jl.  Stadion Pamekasan. (Arf/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here