Wabup Sebut Bondowoso Masih Dalam Status Kabupaten Tertinggal

BONDOWOSO, Limadetik.com — Salah satu program pemerintah yaitu Dana Desa (DD) diharapakan sesuai dengan apa yang menjadi skala preoritas dalam mengentaskan kemiskinan dan status tertinggal.

Tidak terkecuali di Bondowoso, karena tercatat, Kabupaten Bondowoso saat ini masih menjadi Kabupaten tertinggal dan termiskin dengan skala kemiskinan yang cukup tinggi mencapai 14,39% di Tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar saat pelaksanaan  Kunjungan Kerja Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso di Wilayah Kecamatan Tegalampel, Binakal, Pakem dan Wringin yang digelar di Aula SMK PP Bondowoso, Senin (14/1/2019).

“Saat ini Bondowoso masih menjadi Kabupaten tertinggal, maka dari itu, dengan adanya progam DD ini, diharap kita harus betul-betul mengelola dengan baik, janganlah digunakan untuk hal-hal yang kurang penting seperti mempercantik kantor desa atau yang lainya, lebih baik dan lebih bermanfaat bila digunakan untuk memperdayakan masyarakat, misalnya dengan mendirikan BUMDes di berbagai aspek, dengan begitu kemiskinan di Bondowoso otomatis menjadi turun ” tegas Irwan dihadapan yang hadir.

Masih lanjut Irwan,  pada seluruh kepala desa yang hadir, untuk lebih melakukan pemberdayaan kepada masyarakat, salah satunya dibidang pariwisata, karena melalui ini maka pertumbuhan ekonomi masyarakat akan semakin meningkat.

“Potensi wisata di Bondowoso ini sangat luar biasa, akan menjadi sumber ekonomi yang bisa diandalkan kalau dikelola dengan benar, dan bisa langsung dirasakan oleh masyarakat” ungkapnya penuh semangat.

Kunjungan Kerja ini  dihadiri oleh Sekertaris Daerah Bondowoso Agung Tri Handoko, seluruh Pimpinan OPD Bondowoso, Camat, dan seluruh Kepala Desa dari empat Kecamatan. (budhi/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here