https://limadetik.com/
Daerah  

Warga Kepulauan Sambut Baik Program Mudik Gratis Pemkab Sumenep

Achmad Wafi, salah satu warga kepulauan Masalembu mengungkapkan kegembiraannya atas diberlakukannya mudik lebaran gratis oleh Pemkab Sumenep.

Warga Kepulauan Sambut Baik Program Mudik Gratis Pemkab Sumenep
FOTO: Para penumpang KM Sabuk Nusantara 91 di Dermaga Kalianget

SUMENEP, Limadetik.com – Warga kepulauan sambut baik program mudik lebaran 2022 yang digratiskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur.

Program mudik Gratis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep untuk warga kepulauan itu mulai diberlakukan pada hari ini Sabtu 23 April 2022 dengan Armada KM Sabuk Nusantara 91 Jam 08.00 Wib pagi.

limadetik branding

Achmad Wafi, salah satu warga kepulauan Masalembu mengungkapkan kegembiraannya atas diberlakukannya mudik lebaran gratis oleh Pemkab Sumenep.

Baca Juga :  Pemuda Desa Kemuning Datangi Camat Tragah Soal BPD

“Kami warga kepulauan tentu dan pasti merasa sangat senang sekali atas program mudik lebaran gratis yang diberikan Pemkab Sumenep” katanya, Sabtu (23/4/2022) saat ditemui di pelabuhan Kalianget.

Menurut Wafi, dirinya bersama warga kepulauan Masalembu termasuk warga kepulauan lainnya memang sempat khawatir, sebab sebelumnya Armada yang berlayar ke pulau Masalembu hanya mengandalkan Perintis.

Baca Juga :  Panglima TNI: Saya dan Kapolri Mohon Doa Restu Kiai - Ulama Mampu Amankan Pesta Demokrasi 17 Apri 2019

BACA JUGA: Mudik Gratis, Jawaban dan Persembahan Pemkab Sumenep Bagi Warga Kepulauan

“Sempat khawatir tidak bisa lebaran di kampung halaman sih, soalnya kami warga kepulauan masalembu khususnya kan harus nunggu jadwal kapal, tapi Alhamdulillah sekarang sudah ada kapal gratis dari Pemkab” ungkapnya.

Bahkan untuk menghindari membeludaknya penumpang, dirinya kata Wafi rela menginap di tempat peristirahatan pelabuhan Kalianget bersama warga kepulauan Masalembu lainnya.

Baca Juga :  Pemkab Sumenep Gelar Deklarasi Pilkades Damai

“Biasa kalau warga Kepulauan itu saat menjelang lebaran seperti ini ya kita memang harus nunggu duluan di terminal penumpang pelabuhan kalianget, sebab kalau tidak takutnya ketinggalan kapal. Jadi kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab Sumenep atas mudik gratis ini” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan