Alun-alun Raden Bagus Asra Ki Ronggo Bondowoso

BONDOWOSO, limadetik.com — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019, upacara yang diadakan di Alun-Alun Raden Bagus Asra Ki Ronggo Bondowoso ini diikuti semua insan pendidikan mulai dari siswa SD, SMP dan SMA juga tenaga pendidik serta Polisi dan TNI.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin. Dalam pidatonya Bupati menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan atas pengabdian yang sudah diberikan terhadap Bondowoso.

“Saya mewakili pemerintah mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya pada semua elemen insan pendidikan dari guru, pegawai hingga pejabat yang telah mengabdi memajukan pendidikan di Bondowoso, saya berharap Peringatan Hardiknas ini jangan hanya dilaksanakan secara seremonial saja, kita harus mengetahui perjuangan dan jasa-jasa besar yang sudah mereka perjuangkan dibidang pendidikan” tutur Bupati pada semua peserta upacara, Kemis (2/5/2019).

Bupati juga berharap bahwa sekolah dan para guru harus mampu menerapkan pendidikan bebasis teknologi digital.

“Dalam pendidikan, kita harus mengikuti perkembangan dan kemajuan teknologi. Untuk itu, para pendidik harus memiliki karakter dan jati diri bangsa, agar memiliki kemampuan beradaptasi dalam perubahan-perubahan di berbagai bidang pendidikan, sehingga akan melahirkan para pendidik yang punya kwalitas tinggi” tambahnya.

Sementara menurut Kepala Disdikbud Bondowoso H. Harimas, bahwa pihaknya akan terus mendorong pendidikan Bondowoso.

“Dalam rangka Hardiknas ini kita jadikan momen untuk memperbaiki pendidikan di Bondowoso, karena di tiga bulan kemarin angka lama sekolah kita masih 5,5 tahun, untuk meningkatkan angka lama sekolah, kita upayakan untuk terus melakukan konsolidasi ke setiap sekolah di Bondowoso, agar apa yang menjadi harapan Bupati dalam jangka dua tahun angka lama sekolah kita bisa naik menjadi 7 tahun” kata Harimas pada awak media usai upacara.

Hadir sebagai undangan dalam Upacara Hardiknas ini Forpimda, semua OPD, Camat, Ketua DPRD, dan sejumlah undangan lainnya. (budhi/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here