https://limadetik.com/

KM DBS III Diberangkatkan Hari Ini ke Pulau Kangean, Penumpang Over Kapasitas

  • Bagikan
IMG 20200108 WA0037

SUMENEP, Limadetik.com — Cuaca di perairan madura hari ini diprediksi mulai membaik, KM Dharma Bahari Sumekar III diberangkatkan dengan rute Pelabuhan Kaliangat-Kangean dan Sapeken, Rabu (8/1/2020).

Namun KM DBS III ternyata tidak bisa mengangkut semua calon penumpang yang sudah beberapa hari ini tertahan di pelabuhan Kalianget, Sumenep akibat cuaca ekstrem dan tingginya gelombang di perairan madura.

https://limadetik.com/

“Ini kami mau pulang terpaksa berdesakan, sebab penumpang membludak karena memang sudah lama menunggu di pelabuhan sebab kapal dilarang berangkat oleh pihak otoritas pelabuhan” kata Amir salah satu calon penumpang asal Sapeken.

Akan tetapi menurut Amir calon penumpang di pelabuhan kaliangat sangat banyak dan membludak hingga KM DBS III over kapasitas hingga masih banyak yang tidak bisa terangkut.

“Penumpangnya membludak mas, ini saja yang sudah naik infonya sudah ada 500 orang, belum lagi barang bawaan dan sudah pasti tidak muat sebab penumpang sampai ada yang diatas kamar kapal” terangnya.

Kabarnya tambah Amir, KM DBS I terpaksa juga akan dioperasikan untuk mengangkut calon penumpang yang masih tersisa di pelabuhan untuk tujuan yang sama.

“Tadi saya dengar info katanya DBS I juga akan diberangkatkan hari ini, sebab memang masih banyak penumpang yang tertinggal tidak bisa lagi naik ke kapal, malahan tadi saat naik ke DBS III sampai ada yang pingsan calon penumpangnya perempuan kasihan kami, inilah nasib kami orang pulau” tukasnya. (yd/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan