https://limadetik.com/

Ontel dan Dayak Papua Bondowoso Unjuk Kebolehan di Surabaya

  • Bagikan
1569211722473

BONDOWOSO, limadetik.com — Demi memeriahkan Hari Jadi Satuan Polisi Lalu Lintas yang Ke 64 ikut serta dalam acara “Ngonthel Bareng, Jogo Jawa Timur” Satlantas Polres Bondowoso dengan menampilkan 50 pasukan pesepeda Onthel dan 50 pasukan atraksi berbusana suku Papua pada, Minggu (22/9/19).

Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP. Budi Setiono mengatakan, dalam momen ini selain masih dalam Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 64 juga demi menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa utamanya Jawa Timur dan Bondowoso pada khususnya.

https://limadetik.com/

“Terkait dengan kostum papua, ada pesan yang ingin kita sampaikan bahwa persatuan dan kesatuan harus kita kedepankan,kita jangan mau dipecah velah dan di adu domba” ujar Budi pada Limadetik.com.

Hal senada juga disampaikan KAUR BIN OPS Satlantas Bondowoso Martono SH, bahwa hal penting dalam Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 64 kali ini adalah menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.

“Mengingat ini merupakan momentum Polri khususnya Lantas, saya berharap kepada segenap Masyarakat kedepan agar lebih mematuhi aturan lalu lintas. Utamanya kepada seluruh orang tua, agar jangan memperbolehkan putra-putrinya yang belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan bermotor. Karena, selain memang membahayakan dirinya sendiri dan orang lain, mereka masih memiliki emosional yang labil” katanya.

Pria murah senyum ini juga menambahkan penampilan dari berbagai komunitas onthel yang mewakili Bondowoso dan dihadiri seluruh perwakilan Mapolres dan Mapolresta se Jawa Timur kali ini, cukup menjadi kebanggaan Bagi Kabupaten Bondowoso.

“Kita mendapat kehormatan di urutan start pertama dan yang paling mengesankan, Bondowoso diminta menampilkan pertunjukan berkostum Papua, dan sangat mendapat apresiasi masyarakat, tidak sedikit yang ingin berfoto dengan wakil dari Bondowoso ini” katanya bangga. (budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan