BONDOWOSO, Limadetik.com – Festival Kopi Bondowoso selalu dilaksanakan setiap setahun sekali, namun di Festival Kopi mendatang akan dikemas dengan nuansa yang berbeda, agar di setiap Festival Kopi penyelenggara tidak hanya membentuk para Barista Kopi saja.

Festival Kopi Bondowoso yang akan datang, akan dibuat pameran untuk para Gabungan Kelompok Petani (Gapoktan) Kopi dan Petani Kopi itu sendiri untuk memasarkan langsung hasil kopi dan olahannya kepada masyarakat umum.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Bondowoso H Irwan Bachtiar Rahmat saat menghadiri acara Petik Kopi di Kecamatan Sumber Wringin, Bondowoso, Selasa (2/7/2019).

“Kita harus merubah kemasan dalam perayaan Festival Kopi, kalau hanya membuat kopi seduh dengan menampilkan Barista, Multipel efeknya tidak akan dapat, ya kita hanya minum kopi saja” kata Wabup Irwan pada awak Media usai acara.

Irwan juga menambahkan bahwa dirinya akan mendatangkan beberapa bayer untuk mengetahui hasil dan mutu Kopi Bondowoso.

“Dengan adanya Festival Kopi seperti ini,maka kita akan mendatangkan bayer dan para infestor baik dari dalam Negeri maupun luar Negeri, sehingga mereka tau seperti apa Kopi Bondowoso. Kalau sudah tau secara otomatis dalam Festival akan ada transaksi langsung terhadap Petani Kopi, dengan begitu maka akan berdampak positif bagi para petani” tambahnya.

Seperti yang sudah diketahui bahwa Bondowoso merupakan salah satu kabupaten penghasil kopi terbaik di Indonesia. (budhi/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here