Dinas Koperasi Sumenep Berikan Pembinaan Wirausahawan Muda

SUMENEP, Limadetik.com – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur memberikan pembinaan dan pembekalan kepada wirausahawan muda, Senin (26/2/2018).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumenep, Imam Trisnohadi mengatakan dalam sambutannya, bahwa tujuan dari acara itu untuk memberikan pengetahuan kepada para wirausahawan muda. Hal itu sebagai bekal dalam mengembangkan usahanya.

“Termasuk pula meningkatkan jiwa interpreneur dan meningkatkan semangat kemitraan antar pelaku usaha. Karena pelaku usaha ini tidak bisa berdiri sendiri,” katanya dihadapan peserta.

Selain itu, acara yang digelar di Pendopo Keraton setempat guna menumbuhkan dan mengembangkan sistem perekonomian rakyat melalui koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah sebagai pelaku usaha di daerah.

“Kami harapkan dengan adanya acara ini para wirausahawan muda mampu meningkatkan berbagai usaha yang telah dimilikinya. Supaya di Sumenep ini semakin banyak pengusaha-pengusaha muda dan dapat membuka lapangan pekerjaan,” imbuhnya.

Diketahui, Pemerintah Sumenep bercita-cita menciptakan 5.000 wirausahawan muda selama lima tahun. Setiap tahun pemerintah merekrut 1.000 wirausahawan muda untuk dibekali dan dicetak menjadi pengusaha. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here