Aksi Sosial Kemanusiaan Pemuda Muhammadiyah

PALANGKA RAYA, Limadetik.com — Aksi kemanusiaan yang digagas oleh lintas ORMAS, Pemprov Kalimantan Tengah dan pihak ketiga juga mengadakan berbagai aksi kemanusiaan bertajuk “Program Peduli Untuk Negeri” sebagai wujud membantu menuju Kalteng Berkah diantaranya diprakarsai oleh DPW Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), PKU Muhammadiyah,P4TRI Kalteng, LAZISMU, KOKAM, IMM, IPM, PAGUYUBAN KUDA LUMPING, KARYA PUTRA BANGSA.

Sementara itu dari pihak Pemprov Kalteng diwakili oleh Biro Kesra dan Disnakertrans Provinsi Kalimantan Tengah. Sein itu dari pihak lain ada Baitulmaal Bank Muamalat, yang  juga mengadakan berbagai aksi sosial di bulan ramadhan 1439 Hijriyah Kamis, (7/6/18) kemarin.

Menurut ketua Panitia H Daryana SE yang juga sebagai ketua P4TRI Kalteng, didampingi oleh Heru setiawan Komandan KOKAM Kalteng mengatakan, tujuan diadakan aksi sosial ini semata mata ingin membantu warga yang kurang mampu, anak yatim, para janda serta orang orang yang berhak menerima zakat.

“Kegiatan ini bertujuan mengangkat harkat dan martabat bagi mereka yang tidak memiliki kemampuan, baik itu janda, fakir miskin dan anak yatim, biar mereka-mereka merasakan berkah Ramadhan, dan untuk menjaga serta menginspirasi untuk selalu berbagi dan peduli dengan sesama,“ tutur Daryana.

Pada acara yang diadakan di Aula Disnakertrans Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Jl. Yos Sudarso Palangka Raya, juga dihadiri oleh Asisten 3, ratusan warga yang didominasi oleh para janda, anak yatim dan lansia, begitu antusias mengikuti aksi kemanusiaan.

wahyu salah seorang anak yatim yang menghadiri acara tersebut mengatakan “Saya senang dapat kado untuk lebaran, alhamdulillah” tutur wahyu dengan penuh rasa haru.

Begitu juga dengan para lansia yang memeriksa kesehatan mengaku senang dan terbantu akan kegiatan aksi sosial kanusiaan tersebut, “Biar kita bisa sehat untuk merayakan lebaran dan terimakasih bagi para panitia” ucap salah satu lansia.

Sementara itu Biro Kesra Pemprov Kalteng juga berjanji untuk menambah kado atau bingkisan, “Karena ini kegiatan positif dan juga mendukung program Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk menuju Kalteng Berkah maka kita akan menambah kado atupun bingkisan bagi para anak yatim” pungkasnya. (ris/ld)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here