https://limadetik.com/

Belasan Kepala SMPN Dimutasi, Begini Pesan Bupati Sumenep

Penulis: WahyuEditor: Suwandi
  • Bagikan
Belasan Kepala SMPN Dimutasi, Begini Pesan Bupati Sumenep
FOTO: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat menlantik dan mengambil sumpah Kepala SMPN

SUMENEP, Limadetik.com – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH.MH mutasi sejumlah Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri. Mutasi ini merupakan kali pertama dilakukan Achmad Fauzi sejak dirinya ditetapkan dan dilantik sebagai Bupati pada bulan Februari 2021 lalu.

Sasaran mutasi pertama ini, adalah Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Guru SMPN di jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, baik di Kecamatan daratan maupun Kepulauan.

https://limadetik.com/

Dalam sambutannya, Bupati Achmad Fauzi mengatakan, bahwa mutasi Kepala Sekolah SMP Negeri ini berkaitan dengan periodisasi agar ada kompetisi sesuai sistem dan aturannya, untuk tidak menghambat proses demokrasi pendidikan dan reformasi birokrasi.

“Jika kita berkaca pada daerah lain, tentu periodesasi Kepala Sekolah sesuatu hal yang lumrah dilakukan. Sebab di antara para guru banyak yang memiliki potensi dan berkualitas. Bahkan, setelah mereka menjadi kepala sekolah kembali lagi menjadi guru seperti biasanya,” kata Bupati, Senin (13/9/2021).

Bupati berpesan, agar kepala sekolah menguatkan komitmen, dedikasi dan pengabdiannya, sehingga harus benar-benar ikut serta memacu gairah jajarannya untuk sebuah pengabdian dan kelangsungan keberhasilan pendidikan.

“Perlu saya tekankan, jabatan kepala sekolah atau apapun jangan didasari oleh ambisi semata, tetapi tetap harus dilandasi pengabdian yang tulus untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep” jelasnya.

Itu sebabnya, lanjut Bupati, para kepala sekolah harus bisa melakukan inovasi yang mampu menjembatani kebutuhan masyarakat dengan kebutuhan pendidikan masa kini di lembaga masing-masing.

“Mari kita benahi sistem dab budaya di dunia pendidikan yang ada di Sumenep. Dan yang pasti, Pemerintah Kabupaten Sumenep berkomitmen mengawal perubahan pendidikan” tegas Bupati.

Pada kesempatan mutasi kali ini berlangsung di Kantor Bupati Sumenep. Dimana mutasi jilid pertama ini menggeser sebanyak 9 Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri dan mempromosikan sebanyak 8 guru SMPN sebagai Kepala SMPN baik daratan maupun kepulauan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan