Bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Tabligh Akbar Satgas Nusantara Dihadiri Puluhan Ribu Jamaah

KEDIRI, Limadetik.com — Pengajian akbar “Kota Kediri Bersholawat dan Tabligh Akbar Satgas Nusantara” menarik animo warga Kediri dan luar daerah untuk berbondong-bondong mendatangi dan mengikutinya Senin, (6/8/2018) malam.

Terlihat kekhusyuan jamaah saat mengikuti rangkaian tabligh akbar di kediri

Walikota Kediri Abdullah Abubakar, Kapolresta Kediri AKBP Anton Haryadi, Kasdim Kediri Mayor Inf Joni Morwantoto dan Ketua PCNU Kota Kediri K.H.Abubakar Abdul Jalil, turut mengumandangkan Sholawat bersama puluhan ribu jamaah.

“Hari ini kita bersolawat bersama-sama dengan Habib Syech dalam rangka hari jadi Kota Kediri ke -1139, sekaligus HUT RI ke-73. Saya berterima kasih sekali dengan kehadiran bapak-bapak dari TNI dan Polri, karena Kota Kediri sampai saat ini dalam keadaan Kondusif,” tutur Abdullah Abubakar.

Sholawat ini, diharapkan menjadikan Kota Kediri semakin aman, nyaman dan tenteram. Mudah-mudahan semua generasi generasi di Kota Kediri menjadi generasi yang sholeh dan sholehah demi kemajuan Kota Kediri dan Indonesia.

Masih ditempat yang sama, AKBP Anton Haryadi mengatakan, ”Menghadapi Pemilu mendatang ,mari kita bersama sama menjaga kebersamaan dan kerukunan agar negara tetap dalam keadaan aman. Untuk itu kita tetap mengedepankan NKRI harga mati. Mari saling menjaga kebersamaan dan kerukunan demi bangsa dan negara Indonesia ini.” papar Kapoltesta.

Sementara itu, Pasi Ops Kodim Kediri Kapten Kav Puguh Bintarto menjelaskan, rekayasa lalu lintas dilakukan Satlantas Polres Kediri Kota bersama Dinas Perhubungan Kota Kediri, “Jalan Ahmad Yani ditutup di jalur sebelah barat dan arus lalu lintas menuju ke utara ditutup total. Sementara jalur timur, untuk arus ke selatan tetap berjalan seperti biasa” ungkapnya.

Ia menambahkan, terkait partisipasi Kodim 0809/Kediri, 100 orang turut ambil bagian dalam pengajian akbar ini, sedangkan 30 orang lainnya dilibatkan dalam pengamanan bersama Polresta Kediri dan Satpol PP Kota Kediri. Pengamanan sendiri dilakukan di 3 lokasi, di dalam stadion Brawijaya, diluar stadion dan diseputaran jalan sekitar tempat berlangsungnya pengajian akbar tersebut.

Bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Asegaf, puluhan ribu jamaah dan menurut menurut perkiraan, jumlahnya menembus angka 10.000 hingga 15.000 orang, memenuhi Stadion Brawijaya Kota Kediri, selama berlangsungnya pengajian akbar ini. (dodik/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here