https://limadetik.com/

Bersama PWI Jatim, PWI Sumenep Gelar Raker 2021 dan Diskusi Pers di Surabaya

  • Bagikan
AddText 12 19 11.39.11
Pose bersama PWI Jatim

SURABAYA, LimaDetik.Com – Akhir tahun 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep menggelar Rapat Kerja (Raker) 2021 dan Diskusi Pers bersama PWI Jawa Timur, Jumat (18/12/2020).

Raker PWI Sumenep 2021 dan Diskusi Pers digelar di Balai Wartawan A.Aziz PWI Jatim Jl.Taman Hapsari 15-17 Surabaya. Kegiatan tersebut dalam rangka menyusun program kerja untuk satu tahun ke depan serta mengevaluasi kegiatan yang telah digelar selama tahun 2020.

https://limadetik.com/

Di hadapan Ketua dan pengurus PWI Jatim, ketua PWI Sumenep Roni Hartono menyampaikan kegiatan tersebut untuk mengevaluasi kerja selama tahun 2020 sekaligus menyusun program kerja untuk satu tahun berikutnya.

“PWI Jatim selama tahun 2020 Alhamdulillah sukses merealisasikan sejumlah program, di antaranya rangkaian (HPN) Hari Pers Nasional, pembagian beras sekitar 3 ton untuk warga terdampak pandemi, serta kegiatan-kegiatan lainnya,” ujar Ketua PWI Sumenep, Rono Hartono.

Selain itu kata Roni, kegiatan-kegiatan positif yang telah sukses diselenggarakan menegaskan bahwa PWI sebagai organisasi profesi tidak sekedar wadah berkumpul, lebih dari itu dapat bermanfaat dan memberi kontribusi terhadap bangsa dan negara.

“Profesi wartawan adalah profesi mulia. Oleh karenanya, di tengah kesibukan kami mencari, mengelola dan menyajikan berita di tempat kami bekerja, kami menyisihkan sedikit waktu dan tenaga untuk berbuat lebih melalui wadah PWI,” jelasnya.

Lebih lanjut mantan wartawan televisi swasta ini menyebut, sebagai rangkaian Raker tahun ini, awalnya pihaknya merencanakan dialog pariwisata dengan Kabupaten/ Kota yang sukses membangkitkan sektor di tengah pandemi. Akan tetapi karena ada kendala zona maka pihaknya mengalihkan ke PWI Jatim.

“Kami urungkan karena melonjaknya kasus Covid-19. Kemudian kami ganti dengan diskusi pers bersama PWI Jatim. Tujuannya, agar program kerja kami di tahun depan lebih terarah dan singkron dengan program PWI Jatim, mengingat masa pandemi ini,” paparnya.

Kegiatan PWI Sumenep ini pun mendapatkan sambutan dan apresiasi dari PWI Jatim. Sebab, dengan aktif menggelar rapat kerja dan evaluasi membuktikan PWI Sumenep hidup dan terus berkembang.

“Kami PWI Jatim senang sekali dengan kehadiran teman-teman PWI Sumenep. Saya berharap program kerja yang nanti dihasilkan dapat terselenggara dengan baik,” ujar Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim saat berdiskusi di aula PWI Jatim, Jalan Taman Apsari Surabaya Nomor 15-17 Surabaya.

Disamping itu, Ketua PWI Jatim juga berpasan agar PWI Sumenep senantiasa menjaga kekompakan dan persatuan serta mampu menjaga marwah PWI dari bawah hingga ke atas.

“Semoga taman-taman PWI Sumenep tetap konsisten menjaga nama baik PWI memperkuat persatuan dan kekompakan dalam menjalankan organisasi ke depan” tukasnya.

(yd/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan