Bersama Ust.Abdul Somad, Ribuan Jamaah Banjiri Pesantren Al-Amien Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com — Tabligh Akbar dibanjiri ribuan jamaah yang akan mengikuti pengajian bersama penceramah kondang Ust.Abdul Somad di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Sumenep, Jawa Timur, Minggu (17/3/2019).

Dalam keterangannya, Ust. Muhammad Fattah sekaligus Steering Commite (SC) acara menyampaikan, sejak tadi pagi para jamaah sudah mulai berdatangan dan memadati area pesantren Al-Amien, jamaah yang datang dari berbagai daerah, meski acara Tabligh Akbar masih akan dilangsungkan nanti malam pukul 20.00 wib yang di pusatkan di depan gedung Puspagatra TMI Putra Al Amien Perenduan.

Dari kiri ke kanan, Kasi Haji Kamenag Sumenep H.Rifa’i Hasyim, Ust.Abdul Somad dan RB.Moh Mabrur

“Jamaah sejak tadi pagi sudah pada berdatangan, dan sangat antusias kendati acaranya masih akan digelar nanti malam, terlebih para Alumni Al-Amien Prenduan sudah stanbay sejak tadi pagi” ujarnya.

Dikatakannya, kehadiran Ust. Abdul Somad (UAS) di Madura, ini untuk kali keduanya. Dan ternyata prediksi banyak orang itu benar adanya, jika acara tersebut akan dihadiri banyak jamaah bahkan ribuan yang ingin menimba ilmu secara langsung kepada Da’i asal Riau ini.

“Untuk saat ini panitia sudah mempersiapkan semuanya, baik kesiapan penertiban jamaah yang hadir ataupun pemyambutan untuk yang lainnya. Tentunya, kita berharap pada acara tabligh akbar ini kita bisa bersilaturahim dan menimba ilmu” urainya.

Ditambahkannya, semoga nantinya acara ini bisa menambah wawasan keilmuan bagi santri Al-Amien Prenduan khususnya dan para jamaah umum yang hadir pada tabligh akbar UAS.

Sementara itu, dari hasil pantauan media di lapangan, nampak para jamaah yang menyambut kedatangan Alumni Maroko ini berebutan untuk bersua foto dan bersalaman bersama UAS nama beken Ust.Abdul Somad, begitu pula terpantau beberapa pejabat di Kementerian Agama Sumenep, Jawa Timur ikut berbaur dan berfoto bersama.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari salah satu jamaah, H. Bahri Bahar, yang sudah berada di lokasi mengaku sengaja datang lebih awal, dengan harapan bisa mendapat tempat paling depan saat acara nanti berlangsung.

“Datang lebih awal ke sini biar dapat tempat paling depan, biar nanti lebih enak dan jelas saat ust. Abdul Somad berceramah jadi nanti lebih jelas mengikuti tausyiah beliau.” tukasnya. (tim/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here