https://limadetik.com/

Buka Gerakan Jatim Sehat, Bupati Pamekasan: Semoga Kita Semua Sehat

  • Bagikan
IMG 20200308 WA0107

PAMEKASAN, Limadetik.com — Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam membuka gerakan ‘Jatim Sehat’ yang dikemas dengan acara senam bersama dan jalan – jalan sehat (JJS) di monumen Arek Lancor, Minggu (08/03/2020) pagi.

Acara yang diadakan oleh Polres Pamekasan bersama Forkopimda setempat tersebut dihadiri ribuan masyarakat bersama anggota Polri dan TNI.

https://limadetik.com/

Sebelum senam, Bupati Baddrut Tamam, Sekda Totok, Kajari, Ketua DPRD Fathorrahman, Kapolres memperagakan cara mencuci tangan yang benar dan bersih dengan diiringi musik yang lagi hits saat ini, yakni tik tok.

Bupati Baddrut Tamam dalam sambutannya menyampaikan, gerakan hidup sehat ini digelar serentak se Indonesia.

“Acara ini orientasinya adalah untuk memastikan kita semua bahagia, bersyukur dan masyarakat Pamekasan sehat semuanya,” katanya.

“Tidak usah khawatir dengan isu hoax yang beredar di tengah – tengah kita, tidak usah panik, orang Pamekasan bersyukur sehat serta menggunakan cara pola hidup sehat,” lanjutnya.

Gerakan Jatim sehat ini untuk menangkal adanya isu virus corona yang beritanya kian hari dianggap menjadi hal yang menakutkan.

Bupati muda ini meyakini, saat perjalanan menuju Arek Lancor, tak ada warga Pamekasan yang menggunakan masker. Menurut Baddrut hal itu menunjukkan bahwa masyarakat Pamekasan memang sehat.

“Di lapangan tidak ada yang menggunakan masker, di Pamekasan kemarin isunya ada yang kena virus corona, saya tanya ke Kadis Kesehatan, Insya Allah di Pamekasan bebas corona karena itu yakin dengan pertolongan Allah,” tegas orang nomor satu di Kabupaten berslogan Gerbang Salam ini.

Mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini berkeyakinan, bila gaya hidupnya sehat, bahagia, insyaallah semuanya akan sehat.

“Pamekasan sehat, Jatim sehat, Indonesia maju,” ungkapnya.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahiim, semoga Allah memberikan pertolongan dan kesehatan. Gerakan Jatim sehat di Kabupaten Pamekasan secara resmi saya nyatakan dapat dimulai dan dapat dilaksanakan dengan sebaik – baiknya” pungkasnya. (arif/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan