https://limadetik.com/

Bupati Pamekasan Hadiahkan Internet Gratis Kepada Siswi SDN Pademawu Barat I Hingga di Bangku SMA

  • Bagikan
Siswa SD Pamekasan e1605925011812
Bupati Pamekasan, H.Baddrut Tamam (kiri) Alfiatus Sholehah (tengah) Bambang Parikesit (kanan) saat menyerahkan paket internet gratis

PAMEKASAN, LimaDetik.Com – Begitu tingginya kepedulian dan perhatian Bupati Baddrut Tamam kepada dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Pamekasan. Hal itu dibuktikan dengan pemberian hadiah kepada Alfiatus Sholehah, siswa Kelas 5 SDN Pademawu Barat I, Pamekasan, Madura, Jawa Timur dalam bentuk fasilitas internet gratis dari XL Axiata hingga lulus di bangku SMA nanti.

“Hadiah yang diberikan berupa fasilitas internet sejak saat ini di bangku Sekolah Dasar (SD) sampai nanti di bangku Sekolah Menengah Akhir (SMA). Itu karena keberanian Ananda Alfiatus Sholehah menulis surat yang ditujukannya kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud)” kata Bupati Baddrut Tamam, Selasa (2/6/2020) saat penyerahan hadih bersama XL Axiata.

https://limadetik.com/

Menurut Bupati muda ini, surat yang dia kirimkan dalam rangka mengikuti lomba menulis surat untuk Mendikbud itu antara lain berisi keinginannya mendapatkan bantuan paket internet untuk bisa mengikuti pelajaran sekolah secara daring sejak adanya wabah Covid-19 pada awal tahun 2020.

“Kami sangat bangga atas semangat Ananda Alifiatus Sholehah sekaligus keberaniannya menyampaikan unek-unek yang ada di dalam hatinya kepada Bapak Mendikbud dalam rangka lomba menulis surat. Di mana dalam suratnya itu dia (Alifiatus Sholehah, red) menyampaikan keinginannya ingin mendapat bantuan internet agar bisa ikut belajar secara daring di masa pandemi” terangnya.

Mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini berharap, terus tumbuh siswa dan anak-anak yang memiliki semangat seperti Alfiatus Sholehah dalam menjalani kehidupan di tengah keterbatasan ekonomi keluarga.

“Semoga besok atau lusa bahkan di masa masa yang akan datang banyak tumbuh dan lahir generasi-generasi seperti Ananda Alfiatus Sholehah ini agar dunia pendidikan di pamekasan terus bisa bersaing untuk maju dengan daerah lain yang ada di Indonesia” tukasnya.

Sementara itu, Group Head East Region XL Axiata, Bambang Parikesit menyatakan, sebagai market leader di Madura, XL Axiata ikut merasa bertanggung jawab atas problem masyarakat, termasuk para pelajar, terkait kebutuhan akses internet di sini sehingga membuat dirinya merasa bertanggung jawab.

“Dengan segala keterbatasan yang Ananda Alfiatus Sholehah, dia mmpu menyatakan problem yang ia hadapi kepada Bapak Mendikbud agar ia tetap sekolah. Maka dengan ini kami sangat mengapresiasi keberaniannya. Kita semua tahu anak seusia dia, sangat sulit sekali melakukan hal seperti yang dilakukannya (Alfiatuss Sholehah, kami memandang apa yang dia lakukan itu luar biasa. Dia punya semangat belajar yang tinggi, selain juga kepekaan yang besar atas kondisi ekonomi orang tuanya saat ini” kata Bambang.

Lanjut Bambang, Karena itu, tanpa pikir panjang, pihaknya langsung memutuskan untuk memberikan kemudahan baginya dalam mengakses internet. “Tidak hanya untuk saat ini, namun paket data gratis sampai nanti dia lulus SMA,” tuturnya.

(adv/arif/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan