SUMENEP, limadetik.com – Jembatan di Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Sumenep, Jawa Timur kondisinya membahayakan. Sehingga membutuhkan perhatian pemerintah daerah.

Anggota Komisi III DPRD Sumenep, M. Ramzi menjelaskan, sudah hampir satu tahun sejak dilakukan survei oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga belum juga diperbaiki. Padahal, jembatan tersebut merupakan akses utama masyarakat.

“Banyak warga kecewa, karena tidak kunjung diperbaiki. Kami harap Pemerintah Daerah segera merespon keluhan warga. Bahkan sebagian beranggapan jika pemerintah mengabaikan keselamatan warga,” tegasnya, Jumat (24/5/2019).

Dari itu, pihaknya menilai pemerintah terkesan tidak responsif. Buktinya sudah hampir enam bulan lalu petugas melakukan monitoring, tetapi faktanya belum ada tindakan nyata.

“Melihat kondisi itu, banyak masyarakat yang menilai kinerja Bina Marga lelet, memang buktinya begitu, karena terkesan tidak respon keluhan masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinad PU Bina Marga Sumenep, Eri Susanto hingga berita ini ditulis. belum bisa dikonfirmasi. (hoki/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here