https://limadetik.com/

Dandim 0827 Sumenep Bagikan Puluhan Ribu Masker untuk Warga Setempat

  • Bagikan
IMG20200822074052 resize 77
Dandim 0827 Sumenep, Kolonel Inf. Nur Cholis Amd, saat berikan sosialisasi wajib masker

SUMENEP, Limadetik.com — Dalamrangka ikut menekan peningkatan dan penyebaran covid-19 khususnya di Sumenep, Jawa Timur. Komandan Kodim 0827 Letkol Inf. Nur Cholis Amd, beserta anggota turun ke jalan bagikan puluhan ribu masker bagi masyarakat yang tidak memakai masker sekaligus memberikan pengertian dan sosialisasi bagi warga yang melintas tidak menggunakan masker.

Komandan Kodim 0827 Sumenep, Letkol Inf. Nur Cholis, Amd mengatakan bahwa pihaknya harus ikut memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar memakai masker dan bahayanya tidak mematuhi protokol kesehatan.

https://limadetik.com/

“Tujuan pembagian masker ini adalah bagian dari upaya dan kepedulian kita khususnya Kodim 0827 Sumenep kepada masyarakat sekitar agar benar benar memperhatikan protokol kesehatan saat berada di luar rumah agar penyebaran covid dapat ditekan semaksimal mungkin” kata Dandim 0827 Letkol Inf. Nur Cholis Amd, Sabtu (22/8/2020) saat pembagian masker gratis di depan Makodim 0827 Sumenep.

Selain itu, lanjut Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf. Nur Cholis Amd, pihaknya meminta agar masyarakat kiranya benar benar mematuhi peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan covid-19 sebagaimana Intruksi Presiden (Inpres) RI no 6 tahun 2020 tentang “Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Diseise 2019”.

“Maka dengan mengacu kepada Inpres no 6 tahun 2020 tersebut kita harus taat untuk menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan khususnya di wilayah Kodim 0827 Sumenep dan pada umumnya di Indonesia. Sebab vaksin virus corona hingga saat ini masih belum ditemukan” terangnya.

IMG20200822073619
Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf. Nur Cholis Amd, saat turun langsung bagikan masker

Lebih lanjut Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf.Nur Cholis meyampaikan, bahwa pihaknya berharap agar masyarakat Sumenep setiap keluar rumah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan saat berada di luar atau pun di rumah serta sering berolahraga untuk stmina yang lebih bagus.

“Haraapan kita kiranya masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan. Untuk saat ini kita masih lakukan sosialisasi dan teguran bagi masyarakat yang tidak memakai masker saat di luar, dan kita berikan masker gratis. Tapi nanti Senin 24 Agustus 2020 akan diberlakukan tindaka disiplin dan seterus nya ada denda jika tetap melanggar” imbuhnya.

Ditambahkan Dandin 0827 Sumenep, pihaknya telah membagikan puluhan ribu masker kepada masyarakat sekitar termasuk menyalurkannya kepada Koramil di 27 Kecamatan se Kabupaten Sumenep untuk dibagikan kepada warga yang tidak memakai masker. (Yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan