https://limadetik.com/

Di KRI Teluk Ende 517, Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Gelar Briefing Jelang Pembagian Sembako di Pulau Raas Sumenep

  • Bagikan
01 JELANG PEMBERIAN SEMBAKO DI PULAU RAAS DANSATGAS PENANGGULANGAN COVID 19 GELAR BRIEFING AWAL DI KRI TELUK ENDE 517.3

SUMENEP, Limadetik.com — Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Penanggulangan Covid-19 Letkol Laut (P) Mohamad Bayu P, memimpin briefing awal persiapan pendistribusian bantuan 4.000 paket sembako ke Madura, tepatnya di Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Jum’at (01/05/2020).

Briefing yang digelar di Lounge Room KRI Teluk Ende-517 sebagai kapal markas Satgas ini,  dimaksudkan untuk mempererat hubungan kerja sama sekaligus memudahkan pertukaran informasi yang dianggap perlu disampaikan atau diketahui seluruh personel Satgas dari semua unsur yang terlibat, antara lain BPBD Jatim, Dispotmar, serta Komandan KRI.

https://limadetik.com/

“Ada beberapa tujuan lainnya dalam pelaksanaan briefing ini, yakni tercapainya pola pikir dan pola tindak yang sama bagi seluruh personel satgas dalam proses debarkasi KRI di laut.  Kemudian tercapainya pemahaman tentang cek point dan prosedur debarkasi sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah” terang Bayu-sapaan akrab Dansatgas yang kesehariannya  menjabat sebagai Kadispotmar Koarmada II ini.

“Pada intinya, briefing ini adalah terlaksananya debarkasi dan pendistribusian paket sembako kepada masyarakat di Pulau Raas, Sapeken dan Kangean berjalan lancar, dengan tetap memperhatikan keselamatan personel, ” tandas Bayu kepada peserta briefing.

Menurut rencana,  Sabtu (2/5/2020) besok Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto bersama Gubernur Jawa Timur,  Pangdam V/Brawijaya, dan Kapolda Jatim akan membagikan secara simbolis paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Pulau Raas.

“Begitu pula dengan masyarakat yang menghuni Pulau Sapeken dan Kangean,  ikut mendapat bantuan tersebut” tukasnya. (Hdx/Pen2/Yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan