https://limadetik.com/

Didampingi Tim Satgas, Kapolsek Camplong Lakukan Penyekatan Terhadap Kendaraan Bermuatan Hewan Ternak

Penulis: ZynEditor: Wahyu
  • Bagikan
Didampingi Tim Satgas, Kapolsek Camplong Lakukan Penyekatan Terhadap Kendaraan Bermuatan Hewan Ternak
FOTO: Kapolsek Camplong didampingi Tim Satgas PMK Kabupaten Sampang, saat melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermuatan hewan.

SAMPANG, Limadetik.com – Selain vaksin upaya pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, kali ini Kapolsek Camplong AKP Budi Nugroho,SH melakukan penyekatan terhadap kendaraan bermuatan hewan ternak.

Giat penyekatan tersebut dilakukan di jalan Raya Tambaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Kamis (7/7/2022).

https://limadetik.com/

Didampingi Tim Satgas PMK Kabupaten Sampang Kapolsek Camplong turun langsung melakukan penyekatan usai melaksanakan Apel persiapan penyekatan kendaraan angkut hewan.

Terpantau hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Camplong dan anggotanya, Koramil Camplong, tim Satgas PMK Kabupaten Sampang.

Kapolsek Camplong AKP Budi Nugroho menyampaikan kegiatan ini untuk menimalisir terpaparnya PMK pada hewan yang sudah meluas, apalagi sebentar lagi Hari Raya Idul Adha. Tentunya banyak keluar masuk kendaran bermuatan Hewan Kurban.

“Upaya ini kami lakukan untuk menimalisir terjangkitnya penyakit PMK agar tidak meluas, dan setiap kendaran yang membawa hewan kami lakukan penyekatan, guna memastikan apakah hewan itu terpapar atau tidak,” ucap Kapolsek.

AKP Budi Nugroho menambahkan selama pemeriksaan terhadap kendaraan yang membawa hewan ternak oleh tim Satgas Kabupaten Sampang ditemukan hewan tersebut dalam keadaan sehat dan surat-suratnyapun lengkap.

“Saat melakukan pemeriksaan yang dilakukan oleh tim Satgas semua hewan ternak dalam kondisi sehat termasuk surat-suratnya lengkap,” tambahnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan