Diknas Sumenep Gelar Pameran Pendidikan

Bupati Sumenep A.busyro Karim Saat membuka pameran pendidikan

SUMENEP, Limadetik.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur berkomitmen mencetak siswa yang berkarakter. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menggelar pameran pendidikan 2018, Kamis (10/5/2018).

Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Ach. Sadik mengatakan, pameran yang dimulai dari (10-12/5/2018) ini diikuti 18 koordinator pendidikan Kecamatan yang ada di wilayah daratan. Termasuk pula 26 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Pameran kali ini mengangkat tema ;Menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan; Untuk menguatkan pendidikan, maka kami akan menguatkan literasi. Dengan literasi anak didik diwajibkan membaca dan menulis dengan aktif. Agar anak didik memiliki pengetahuan yang baik,” katanya.

Sedangkan untuk menguatkan kebudayaan karakter, lanjut Sadik, Diknas mewajibkan siswa satu hari dalam sepekan untuk berbahasa madura yang baik. Dengan itu diharapkan mampu membangun karakter anak didik.

“Supaya anak didik bisa dan menerapkan bahasa madura sesuai dengan tingkatannya atau ‘andhap ashor’. Nantinya siswa menghormati yang lebih tua dan menghargai yang lebih muda,” tegasnya.

Tampak hadir dalam acar tersebut Bupati Sumenep, A. Busyro Karim dan sebagian Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (Hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here