Disdik Sumenep Peduli Kesejahteraan Guru dan Majunya Lembaga Non Formal

SUMENEP, Limadetik.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, punya kepedulian yang tinggi terhadap kesejahteraan guru. Termasuk pula peduli terhadap majunya lembaga non formal.

Buktinya, beberapa waktu lalu Disdik menyerahkan Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Diniyah dan Guru Swasta. Dana itu berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebanyak Rp. 6,49 M diberikan kepada 1.436 lembaga.

Kepala Disdik Sumenep, A. Sadik menjelaskan, pemberian bantuan tersebut sebagai operasional penyelengara pendidikan sesuai dengan kebutuhan mendasar dan pokok bagi santri, diantaranya ditingkat madrasah diniyah dan guru Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT).

“Pemberian bantuan ini untuk meningkatkan kesejahteraan guru, sekaligus mencegah siswa putus sekolah khususnya ditingkat diniyah,” katanya.

Dia mengungkapkan, tidak sedikit siswa yang kesulitan kesulitan pendidikan yang disebabkan karena kondisi ekonomi, geografis, demografis maupun alasan sosial.

“Kami harap bantuan ini bisa memberikan manfaat dan mampu meningkatkan pendidikan di Sumenep,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Nurfitriana Busyro yang saat itu juga hadir mengharapkan, bantuan itu menjadi memotivasi serta memajukan pendidikan Sumenep.

“Harapan kami semoga para guru mengajar siswa-siswi dengan hati dan menghadirkan anak didiknya dalam doa. Termasuk para guru juga diharapkan meningkatkan kapasitas pengetahuan yang tidak pernah berhenti untuk belajar,” katanya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here