Polres Kerahkan 300 Personil Pengamanan Laga Madura United vs Borneo

PAMEKASAN, Limadetik.com — Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan mengerahkan 300 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan Madura United Fc kontra Borneo Fc pekan ke 23 pada laga lanjutan kompetensi Liga 1 musim 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Sabtu (22/09/2018) sore.

“Untuk pengaman, kita tadi sudah melakukan apel pengamanan di depan Gelora Ratu Pamelingan yang dipimpin langsung oleh saya. Kita melibatkan instansi samping, diantaranya TNI-POLRI, Satpol-PP, Dishub, kemudian juga pengaman dariĀ  penyelenggara, total personel sekitar 300 orang,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo per telpon, Sabtu.

Kapolres Teguh menuturkan, pertandingan kedua tim diketahui berlangsung jam 15.30. Dirinya berharap laga keduanya berlangsung aman dan kondusif serta terkendali.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Kebayoran Baru Metro Jaya Jakarta Selatan ini menyampaikan sarana dan prasarana yang disiapkan.

“Sarana dan prasarana kita biasa kita siagakan kendaraan motor Water Conan, kemudian publik adress, pasukan Raimas sebanyak 10 kendaraan patroli, mobil-mobil patroli untuk pengawalan yang mengangkut oficial dan kedua tim pemain,” katanya menjelaskan.

Dirinya menghimbau, kepada seluruh suporter agar memperhatikan keselamatan dan tetap tertib mematuhi rambu – rambu lalu lintas. Selain itu, AKBP Teguh Wibowo juga mengimbau agar penonton dan suporter tidak membawa garang – barang terlarang.

“Kami himbau kepada seluruh suporter agar tertib berlalu lintas, lengkapi surat-suratnya. Tolong jangan membawa barang terlarang seperti senjata tajam (Sajam), sehingga semua yang kita harapkan berjalan tertib aman, kondusif,” tukasnya. (arif/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here