Dua Warga Binaan Rutan Sumenep Masih Diburu

Ilustrasi

SUMENEP, limadetik.com – Tiga warga binaan Rumah Tahanan Klas IIB Sumenep, Jawa Timur melarikan diri, Senin pagi (4/2/2018).

Baca: Tak Kuat Nahan Kangen, Tahanan Rutan Sumenep Melarikan Diri

Dari tiga binaan yang kabur, satu orang atasnama Riyanto (16) telah menyerahkan diri. Warga Kecamatan Batu Putih mendekam di balik jeruji besih karena tindak pidana pencurian.

Sedangkan dua warga binaan yang kabur, atasnama Matrawi (37) warga Kecamatan Batu Putih dan Hasan Basri (28) warga Kecamatan Batang-batang masih terus dikejar.

“Kami telah membentuk tim bersama pihak Kepolisian untuk melakukan pencarian dan pengejaran terhadap dua tahanan yang masih dalam pelarian,” kata Kepala Rutan Klas IIB Sumenep, Beni Hidayat.

Disamping itu, pihaknya berjanji akan melakukan evaluasi terhadap pengamanan. Sebab, saat warga binaan kabur, ada lima petugas keamanan yang siaga.

“Ketiga tahanan kabur dengan cara memanjat dinding tembok belakang masjid. Setelah itu melewati atap dan turun area parkir. Terus mereka kabur ke arah barat,” bebernya.

Kaburnya dua tahanan tersebut belum diketahui apakah terencana atau tidak. Karena masih dalam penyejaran. Sedangkan berdasarkan pengakuan Riyanto, dia kabur tanpa rencana. Melainkan hanya ikut kedua temannya yang kabur.

“Nggak ada rencana. Karena kangen kepada istri yang saat ini hamil tua, kami ikut (kabur) juga,” kata Riyanto saat berada disamping Kepala Rutan, Beni Hidayat.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here