banner 728x250

Garda Bangsa Dukung Hairul Anwar Cawabup Semenep 2020 – 2025

  • Bagikan
banner 468x60

SUMENEPlimadetik.com – Dukungan politik terhadap Calon Wakil Bupati Sumenep, Jawa Timur, Hairul Anwar terus mengalir. Kali ini tidak tanggung-tanggung, berasal dari Dewan Koordinasi Cabang Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa).

Garda Bangsa merupakan badan otonom Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Partai besutan KH. Abdurrahman Wahid ini pada Pileg 2019 lalu mendapat suara terbanyak di Sumenep dengan meraih 10 kursi.

banner 336x280

Pada hari ini, Minggu (19/4/2020) Dewan Kordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Sumenep mendeklarasikan dukungan kepada Hairul Anwar sebagai Bacawabup yang akan diusung DPC PKB pada Pilbup Sumenep 2020.

“PKB pada Pilkada Sumenep tetap akan mengupayakan jadi partai pemenang.Kekuatan PKB sudah mencapai 70 persen. Kehadiran Hairul Anwar sebagai Bacawabup, akan semakin menguatkan kemenangan,” tegas Ketua Garda Bangsa, Ach. Syaiful A’la.

Bukan tanpa alasan Garda Bangsa mendukung pengusaha muda Sumenep ini, sebab Hairul dinilai Cawabup yang ideal dan diterima disemua kalangan. Dia memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Sedangkan di dunia politik, Hairul yang pada Pilpres lalu sebagai Ketua pemenengan Prabowo-Sandi (PADI) di Sumenep, mampu meraih suara maksimal.

Sementara itu, Hairu mengaku selama ini sering melakukan komunikasi dengan Garda Bangsa Sumenep. Bahkan menurutnya jauh-jauh hari sebelum deklarasi kali ini.

Menurur Hairul, Deklarasi yang digelar oleh Pemuda PKB Sumenep ini merupakan modal besar bagi dirinya untuk jadi wakil Bacabup Fattah Jasin-salah satu calon yang kemungkinan besar diusung PKB pada Pilkada 2020-2025.

“Alhamdulillah teman-teman pemuda Garda Bangsa menjatahukan pilihannya kepada saya,” ucapnya.

Dalam deklasi tersebut, ada tiga poin penting yang dibacakan, yakni
Garda Bangsa akan mengawal kemenangan 70% calon bupati dan wakil bupati dari PKB pada pilkada 2020. Mendorong pemuda Sumenep yang memiliki komitmen dan kemampuan maju sebagai pemimpin Sumenep. Dan juga siap memeberikan dukunga kepada Hairul Anwar sebagai Bacawabup dari PKB. (hoki/yd)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Comment