SUMENEP, Limadetik.com – Ketua DPD Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN) Sumenep, Jawa Timur, Hairul Anwar kembali melakukan pengukuhan DPC-BM PAN. Kali ini pengukuhan DPC-BM PAN Kecamatan Dasuk, Senin (13/8/2018).

Sebelum pengukuhan dimulai, para kader DPC BM-PAN Dasuk membaca shalawat nabi secara bersama-sama. Begitupun juga Hairul Anwar tampak khusuk membaca Shalawat Nabi.

“Saat membaca shalawat nabi tadi, kami ingat perjuangan Nabi Muhammad. Untuk merubah perilaku yang tidak baik, Rasulullah berjuang sekuat tenaga. Mengajak ummat menuju jalan yang benar,” terang Hairul Anwar.

Hairul yang sekaligus sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumenep, selama ini mengajak agar masyarakat merubah pola politik yang selama ini telah membudaya, yakni “money politic”.

“Kita akhiri money politic. Pada pemilu 2019 Jangan sampai ada lagi politik uang. Politisi yang korup itu karena sejak awal prosesnya sudah tidak benar. Melakukan money politic agar dipilih oleh rakyat. Politik uang seakan menjadi kebiasaan. Itu  adalah politik yang kotor dan jangan sampai dilakukan,” tegasnya.

Maka dari itu, sambung Hairul, dirinya selama ini turun secara langsung ke desa-desa untuk untuk mengajak agar masyarakat tidak menganggap politik uang itu sesuatu yang benar dan biasa.

“Melaui BM PAN kita belajar melakukan politik secara benar. Jangan kotori politik dengan uang,” tukasnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here