JAKARTA, Limadetik.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi (TGB) memiliki pandangan tersendiri soal Indonesia akan bubar pada 2030. Menurut dia, Indonesia tidak akan bubar bila pemimpin bisa mengajak umat Islam membangun kemandirian ekonomi.

Ia menjelaskan, bahwa kemandirian ekonomi telah dilakukan pemimpin dahulu didalam menata dan membangun kemandirian ekonomi. “Saatnya ekonomi umat diperjuangkan. Insya Allah saya kerahkan segala daya untuk bersama memperkuat ekonomi umat,” kata pria yang disapa TGB, Jumat (20/4/2018).

“Indonesia tidak dibangun oleh para pendiri bangsa untuk bubar tahun 2030. Namun memang kita harus lebih peduli,” ujarnya.

Ia menerangkan, bila mengacu data BPS, saat ini ketimpangan ekonomi di Indonesia semakin tinggi. Sehingga, jika dibandingkan 20 tahun lalu, mayoritas wong cilik semakin tertinggal. Di antaranya, sebanyak 87 persen wong cilik tersebut adalah umat muslim.

“Koordinator kementerian ekonomi saat ini memang sedang mencanangkan kemitraan ekonomi umat. Tapi persoalan ekonomi umat terlalu besar dan terlalu penting jika hanya diserahkan kepada Kemenko Ekonomi,” katanya.

Gubernur NTB itu memastikan pihaknya juga akan siap berjuang dalam memperhatikan ekonomi keumatan. “Saya TGB Zainul Majdi siap ikut berjuang kuatkan ekonomi umat. Saatnya ekonomi umat lebih diperhatikan. Jika tidak, isu ketidak adilan ekonomi akan sensitif untuk ledakan sosial,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, bahwa Pemprov NTB telah mencanangkan tiga program penguatan ekonomi umat yakni kuatkan ekonomi umat, sejahterahkan rakyat kecil, dan budayakan Pancasila.

“Insya Allah, saya meyakini Indonesia tidak bubar. Sebaliknya Indonesia justru semakin perkasa,” simpulnya. (ok/ld)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here