Hujan dan Angin Kencang Landa Sumenep, Seorang Warga Tertimpa Pohon

SUMENEP, limadetik.com – Hujan dengan intensitas tinggi terjadi di Kecamatan Kota Sumenep, Jawa Timur, Rabu (13/3/2019) siang.

Hujan yang disertai angin kencang menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Termasuk pula angin kencang tersebut menyebabkan beberapa atap rumah dan pertokoan ambruk.

“Benar ada beberapa pohon yang tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, R. Rahman Riadi.

Berdasarkan data yang diterima BPBD sementara ini, ada empat lokasi yang terjadi pohon tumbang, diantaranya di Jln Urip Sumuharjo dan Jln. KH. Masyur. Tetapi paling parah  pohon yang tumbang terjadi di Jln. KH. Mansyur.

Setelah mendapatkan informasi, sambung Rahman, BPBD langsung turun ke lokasi dan dilakukan pembersihan. Supaya arus lalu lintas kembali lancar. Karena pohon yang tumbang mengganggu pengguna jalan.

Parahnya lagi, benca alam ini memakan korban. Seorang warga yang belum diketahui identitasnya mengalami luka-luka akibat tertimpa pohon.

“Satu orang mengalami luka akibat tertimpa pohon yang tumbang. Tetapi korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” tukasnya.

Berdasarkan pantauan media ini, hujan yang disertai angin kencang tidak hanya menyebabkan pohon tumbang. Tetapi, beberapa titik di Kota Keris ini tergenang air. Salah satunya di Jln. dr. Cipto. Sebab, irigasi tidak mampu menampung derasnnya air.(hoki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here