banner 728x90

Hujan Deras Rendam 45 Rumah Warga di Sumenep, 2 Ambruk

  • Bagikan
Hujan Deras Rendam 45 Rumah Warga di Sumenep, 2 Ambruk
FOTO: TNI-Polri dan BPBD Sumenep saat menemui korban rumah yang terendam banjir

SUMENEP, LimaDetik.Com – Hujan deras yang melanda Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, sejak Selasa malam hingga Rabu siang (24/2/2021) membuat 45 rumah warga di Dusun Jabbau Desa Dapenda RT 2 RW 7 Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur terendam genangan air setinggi lutut.

Selain terendam genangan air hujan, ada dua rumah warga setempat yang roboh akibat tingginya intensitas hujan dibarengi angin yang kencang.

Menurut Kasubag Humas Polres sumenep AKP Widiarti Sutioningtyas, dua rumah warga yang ambruk, masing-masing milik Rahesam (50) warga desa legung timur dengan kerugian mencapai Rp 80 juta dan rumah milik Ibu Atnawiye (70) di desa Dapenda Kecamatan Batang-batang, kerugian perkiraan Rp.10 juta.

“Dua rumah yang ambruk ini sudah sama-sama tidak di tempati pemiliknya, karena dua-duanya memang rumah sudah tua” ujarnya.

Widi mengatakan, ambruknya dua rumah warga tersebut terjadi di malam hari saat hujan deras disertai angin kencang, Selasa (23/2/2021) melanda wilayah Sumenep pada pukul 23.00 WIB.

“Rumah dua ini roboh saat hujan deras disertai angin kencang pada malam harinya. Saat itu atapnya yang pertama kali roboh” terangnya.

Atas kejadian tersebut tambah Widi, pihak Kepolisian dan TNI beserta BPBD Kabupaten sumenep langsung turun ke lokasi untuk melihat secara langsung dan memberikan pertolongan terhadap beberapa rumah warga yang terendam air hujan.

“Petugas sudah ke lapangan untuk memastikan kejadian tersebut sekaligus memberikan pertolongan, baik rumah yang ambruk dan rumah yang terendam banjir” tukasnya.

(yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan