ILKS Bantu Polisi Amankan Perayaan Natal di Sidoarjo

SIDOARJO, Limadetik.com — Untuk membantu aparat kepolisian sekaligus membantu umat kristiani dalam beribadah Komunitas Pemuda yang tergabung dalam Info Lantas Kriminal Sosia l (ILKS) mengadakan PAM di GKI Sidoarjo. Kegiatan ini terbagi menjadi 2 bagian tanggal 24 dan 25 Desember 2018 dengan jumlah personel 9 dan 8 orang yang didampingi dari TNI dan POLRI.

“Kegiatan pada tanggal 24 dilakukan pada sore sampai malam hari dan 25 pada hari sampai siang hari. Kegiatan ibadah berlangsung dengan aman. Natal tahun ini terasa sangat istimewa karena dihadiri oleh yayasan sosial WALIMA (Waktunya Peduli Sesama) dan Gusdurian” kata salah seorang jemaat GKI Sidoarjo.

Ketua yayasan WALIMA, Onie mengatakan sebagai manusia yang berdasarkan kitab sucinya kita sebagai manusia harus saling mengasihi saling menyayangi sesama.

“Kedepannya kegiatan ini menjadi contoh untuk menunjukkan bahwa toleransi itu indah dan NKRI harga mati” kata Onie, Selasa (25/12/2018).

Pada kegiatan ini, ketua ILKS Dicky nengatakan, terkait dengan PAM di GKI, ILKS bertoleransi dan saling menghargai umat beragama sehingga menciptakan rasa aman sesama saudara dalam menjalankan ibadah sehingga bisa beribadah.

“Toleransi itu penting untuk saling memperkuat keutuhan anak bangsa, terlebih pada mencintai sesama umat beragama” tenangnya.

Sementara itu, Pendeta Yoses megatakan sangat bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran teman-teman ILKS yang sudah membantu para jemaat dan gereja dalam hal pengamanan.

“Terimaksih yang tiada terhingga untuk teman-teman ILKS yang telah sudi membantu pengamanan dalam pelaksanaan ibadah di GKI, begitu juga WALIMA serta GUSDURIAN yang  selama ini menguatkan kita dalam menjaga KEBINNEKAAN, di lingkup Sidoarjo dan berharap tali silahturahmi tetap terjalin dengan semakin baik dan kita bisa saling beranjangsana kegiatan agama lainnya baik itu Islam, Hindu, Budha maupun yang lainnya” pungkasnya.

Sebelumnya, pada Senin (24/12/2018) kemarin, Bupati Sidoarjo, Kapolres beserta Dandim telah melakukan peninjaun kesiapan perayaan natal 2018 di GKI Sidoarjo. (st/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here