Kaskoarmada II Surabaya Resmi Tutup Kegiatan TMMD di Pamekasan

PAMEKASAN, Limadetik.com — Kepala Staf Komando Armada (Kaskoarmada) II Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Surabaya menjadi Inspektur Upacara Penutupan TMMD Ke-103 Tahun 2018 di Wilayah Kodim 0826, bertempat di Balai Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan, Selasa (13/11/2018) siang.

Dalam kesempatan tersebut Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono.  Dia menyampaikan pembangunan wilayah desa merupakan salah satu kebijakan Nasional Nawacita yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia dari pinggiran.

“Salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah turut serta pada kegiatan TMMD ke 103 tahun 2018 yang diselenggarakan selama 30 hari mulai tanggal 15 Oktober s.d 13 Nopember 2018. Selain mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, TMMD ini juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta ketahanan Nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada Masyarakat dan khususnya generasi milenial,” katanya.

Dilanjutkan, dengan tema “TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera Dan Demokratis” sangatlah tepat apabila dihadapkan dengan kondisi saat ini yang semakin modern, seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi.

“Moralitas dan karakter generasi muda juga harus dibangun sehingga menjadi pribadi yang kreatif, aktif, inovatif dan berjiwa Nasionalis yang kuat,” lanjutnya.

“Kepada prajurit TNI yang tergabung dalam satgas TMMD dan seluruh komponen masyarakat agar meningkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama, sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli bangsa kita.” kata Kaskoarmada II itu.

Ia juga meminta agar memelihara hasil program TMMD ke 103 ini dengan sebaik baiknya untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat.

“Teruslah membangun dan mengembangkan potensi Desa masing masing serta jadikan diri kita sebagai agen agen pembangunan yang menyebarkan energi positif bagi lingkungan sekitar kita untuk mau belajar dan memajukan Desa dan wilayahnya.” tuturnya.

Sebelum mengakhiri upacara penutupan, dilaksanakan penyerahan simbolis sertifikat bidang tanah kepada Dandim 0826/Pamekasan, penyerahan secara simbolis “JALIN MATRA” kepada warga Desa Pasanggar oleh Kaskoarmada II bersama Pj Sekda Pamekasan yang dilanjutkan peninjauan stand bazar dan peninjauan sasaran Fisik TMMD ke 103 tahun 2018. (arif/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here