https://limadetik.com/

Ketua Kadin Sumenep Sebut Covid-19 Ganggu Pertumbuhan Ekonomi

  • Bagikan
Askab PSSI Sumenep Hairul Anwar

SUMENEP, limadetik.com – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumenep, Jawa Timur, Hairul Anwar menyebut penyebaran virus corona yang menimbulkan kekhawatiran dan kepanikan masyarakat beberapa hari terakhir ini berdampak buruk terhadap pertumbuhan ekonomi.

“Penyebaran Virus Covid-19 ini tentu berpotensi mengganggu proses produksi dan distribusi kebutuhan masyarakat,” katanya, Rabu (18/3/2020).

https://limadetik.com/

Sampai saat ini pemerintah memang belum melakukan ‘lock down’ dalam menangkan Virus Covid 19. Namun pengurangan mobilitas masyarakat diyakinu berpengaruh terhadap proses produksi dan distribusi barang.

Pria yang juga menjabat Ketua Askab PSSI Sumenep melanjutkan, apabila proses produksi berkurang, maka akan terjadi ketidak seimbangan antara persediaan barang dengan kebutuhan konsumen sehingga akan memicu terhadinya inflasi.

Dia menilai kebijakan pemerintah menutup sejumlah objek wisata dalam mengantisipasi penyebaran virus corona sudah tepat walaupun sumber perekonomian masyarakat disektor pariwisata terkena imbasnya.

“Meskipun kebijakan tersebut tentu berdampak negatif terhadap perekonomian masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut Hairul mengungkapkan, di tengah kepanikan masyarakat dan kesimpangsiuran informasi penyebaran virus corona menjadi tantangan berat terhadap tekad Indonesia menjadi negara maju di 2024.

“Penyebaran corona masuk kategori bencana non alam. Pemerintah seharusnya memiliki metigasi dalam menangkalnya, tidak hanya pada bencana alam saja, tetapi juga soal pertumbuhan ekonomi. Supaya tidak stagnan seperti saat ini,” tukasnya.(hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan