Ketua KPU Provinsi Kalteng Gelar Buka Puasa Bersama

PALANGKA RAYA, Limadetik.com — Dalam rangka acara silaturahmi dan buuka puasa bersama, keluarga besar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), turut serta mengundang unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Tengah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian agama, Pimpinan Ormas Islam Provinsi Kalimantan Tengah, para Alim Ulama, Tokoh masyarakat, serta insan pers juga diundang dalam acara yang dilaksanakan di Swiss Belhotel Jl. Tjilik Riwut Km 6 Palangka Raya, Kamis (7/6/18 8) Pukul 15:30 WIB kemarin.

Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah, H. Harmain, M. Pd. I, dalam sambutannya menyampaikan, mengawali pertemuan pada sore hari ini marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah S.W.T yang telah memberikan rahmat dan nikmat serta karunianya kepada kita, sehingga kita masih deberi kesempatan, kekuatan dan kesehatan serta dipanjangkan umur hingga dapat dipertemukan kembali dengan bulan yang mulia dan penuh berkah yaitu bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah 2018 miladiyah sehingga saat ini.

“Kita dapat hadir dan bersilaturahmi, sekaligus buka puasa bersama (Bukber) bersama keluarga besar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah dalam keadaan sehat wal’afiat” ucap H.Harmain.

Selain itu, ia juga memaparkan, kita sudah berada dalam minggu pertama bulan Juni, berarti tidak akan lama lagi penyelenggaraan Pilkakada serentak, khususnya di 10 (sepuluh) Kabupaten dan 1(satu) Kota di Provinsi Kalimantan Tengah akan segera dilaksanakan tepatnya pada hari Rabu 27 Juni 2018 nanti.

“Oleh karena itu itu pada kesempatan yang baik di bulan yang mulia penuh berkah ini ada beberapa hal ingin saya sampaikan yaitu, KPU diharapkan mampu sebagai penyelenggara Pemilihan Umum yang Mandiri, Profesional dan Berintegritas demi untuk terwujudnya Pemilu yang LUBER dan JURDIL. Meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemilu yang efektif dan efisien, transparan, akuntabel serta aksesibel” ungkapnya.

Ketua KPU Provinsi H. Harmain juga menyampaikan, kepada para Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serta para simpatisan, untuk tetap bisa berpolitik dengan santun dan menjunjung tinggi aspek kedamaian, keberagamaan, kerukunan dan keharmonisan.

“Maka jika kita berpolitik dengan penuh rasa kemanusiaan dan kebersamaan saya yakin kedamaian dan kesejukan akan tetap terpelihara sebagai masyarakat yang menghargai orang lain, sehingga semua mampu menjadi bagian dalam mewujudkan penyelenggaraan Pilkada Damai, di Bumi Kalimantan Tengah Bumi Pancasila yang tercinta ini,” pungkasnya. (Ris/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here