https://limadetik.com/

KKN di Desa Jangkong, Mahasiswa Unija Suguhkan Layanan Kesehatan Gratis

Penulis: FajrulEditor: Wahyu
  • Bagikan
KKN di Desa Jangkong, Mahasiswa Unija Suguhkan Layanan Kesehatan Gratis
FOTO: Warga Desa Jangkong Menikmati Layanan Cek Kesehatan Gratis

LIMADETIK.COM, Sumenep – Kuliah Kerja Nyata (KKN) , Mahasiswa Universitas Wiraraja (Unija) suguhkan cek kesehatan gratis, kepada warga desa Jangkong, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Sabtu (3/9/2022).

Menurut pelaksana kegiatan, Ariffuddin, cek kesehatan gratis meliputi, cek gula darah, asam urat, dan tensi darah, dengan sasaran, seluruh warga Desa Jangkong.

https://limadetik.com/

“Banyak hal yang kami cek dalam kegiatan cek kesehatan gratis ini. Seperti cek gula darah, asam urat, dan tensi darah, dan alhamdulillah antusias warga sangat bagus,” katanya.

Ariffuddin juga menjelaskan, bahwa cek kesehatan gratis, merupakan salah satu program kelompok 8 KKN Universitas Wiraraja (Unija) Madura.

“Kegiatan ini, memang program kelompok 8 KKN Unija, semoga bermanfaat dan bisa berlanjut, supaya masyarakat desa jangkong tidak khawatir, akan kondisi kesehatannya,” ungkapnya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Jangkong, Kinandar Arif Santoso, turut apresiasi dengan giat cek kesehatan gratis, yang digelar oleh mahasiswa KKN Unija.

“Alhamdulillah, dengan adanya acara ini, kami merasa ada warna baru, yang diberikan kepada Masyarakat, dan terlihat luar biasa daya tarik kegiatan ini,” ujarnya.

Kades Arif Santoso juga mengakui, cek kesehatan gratis, merupakan kegiatan yang kali pertama dilaksanakan, di Desa yang ia pimpin.

“Memang, kegiatan ini termasuk baru, karena fasilitas untuk cek gula darah dan asam urat,masih belum tersedia, di Desa kami,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan