Kontes Ternak Poncogati Bondowoso 2018 Berlangsung Semarak

BONDOWOSO, Limadetik.com — Untuk menambah wawasan dan tukar informasi tentang pengelolaan dan pemeliharaan ternak, terutama ternak sapi, Pemerintah Kabupaten Bondiwoso melalui Dinas Pertanian Bidang Peternakan menggelar Kontes Ternak 2018.

Para peserta kontes ternak bondowoso 2018

Acara yang digelar selama dua hari ini bertempat di Lapangan Parkir Gedung Education Development Center (EDC) Desa Poncogati Kecamatan Curah Dami Bondowoso.

Mewakili Bupati Bondowoso, Sekda Bondowoso Karna Suswandi hadir dalam acara ini didampingi Forkopimda, Kadis Pertanian Munandar, Perwakilan Kodim 0832, Perwakilan Polres, Perwakilan Bank Jatim, Jajaran Dinas Terkait, Seluruh PPL Peternakan dan seluruh peserta Kontes.

Ada beberapa kategori yang dilombakan dalam ajang kali ini antara lain Pedet Jantan, Pedet Betina, Calon Kareman, Kareman, Calon Indukan dan Induk, ini yang hanya bisa diikuti oleh oleh peternak Se Kabupaten Bondowoso, sedangkan untuk katagori Extreme boleh diikuti oleh peternak diluar Kabupaten Bondowoso.

Adapun Tim Juri penilai dalam kontes ini didatangkan dari Dinas Peternakan Provinsi Jatim, Balai Insemenasi Buatan Singosari, Program Studi Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Jember, dan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Surabaya, serta Quensland University.

Sekda Bondowoso Karna Suswandi dalam sambutannya menyampaikan sangat bangga dan berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan kontes ternak seperti ini, karena bisa menjadi wahana saling tukar informasi antar peternak hingga bisa saling bagi pengalaman, dan juga pada Dinas Pertanian Bidang Peternakan hendaknya selalu saling kerjasama dengan Instansi-Instansi terkait juga dengan lembaga pendidikan peternakan, sehingga bisa memajukan peternakan yang ada di Bondowoso ini, yang secara otomatis bisa meningkatkan pendapatan ekonomi peternak” kata Sekda Karna dihadapan hadirin Minggu, (29/7/2018).

Dalam Kontes Ternak Poncogati kali ini selain memperebutkan Tropy juga memperebutkan Hadiah uang total Rp 82.500.000,-. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here