Kordinator Pusat FL2MI: Pejuang Demokrasi 17 April 2019

Penulis: Sugianto
Malang, 15 April 2019. Penulis : Sugianto

Limadetik.comOleh : Sugianto

OPINI — Forum Lembaga legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI), kordinator Pusat  Sugiantoso periode 2019-2020, Kesempatan dalam Demokrasi di 17 April 2019 adalah milik rakyat Indonesia.

17 April 2019 Pesta demokrasi untuk Rakyat Indonesia, konsep demokrasi masih menjadi sebuah sistem yang baik dan di perjuangkan dalam Negara Indonesia, walaupun dalam faktanya belum bisa dikatakan sempurna seperti yang di harapkan oleh Rakyat Indonesia. Dalam sistem demokrasi kekuasaan berada ditangan rakyat untuk rakyat, dengan momen yang hanya 5 tahun sekali ini mari untuk berdemokrasi dengan Perjuangan hati nurani untuk menentukan nasib bangsa kedepan.

Menggunakan hak pilih dalam pemilu serentak ini tentunya menjadi kebanggaan bagi setiap warga Negara Indonesia, karena proses itulah bermakna bahwa publik berpartisipasi penuh dalam menentukan nasib demokrasi dan politik bangsanya di masa yang akan datang. Demokrasi butuh perjungan yang sangat berat bagi semua warga negara, karena hari ini yang di pilih menentukan anak cucunya nanti biar tidak sama nasibnya dan lebih baik seperti konsep demokrasi yang di harapkan.

Tak sedikit rakyat yang tidak mau terlibat dalam proses pemilu, mereka lebih suka menggunakan hak pilihnya dengan tidak memilih atau Golput. 17 April menjadi bagian untuk menentukan nasib bangsa, jangan sampai golput, terlihat dan terdengar dari beberapa masyarakat bahwasanya Golput adalah pilihan.

Hal itu sangat tidak relevan dalam konsep demokrasi itu sendiri, dimana letak kekuasaan rakyat untuk menentukan nasib bangsa kedepan kalau tidak memilih datang ke TPS , titiplah kekuasaan rakyat untuk para calon pemimpin bangsa di 17 April 2019, datang ke TPS sebagai bentuk perjuangan dan kepedulian terhadap bangsa yang kita cintai ini.

17 April 2019 Pemilu serentak adalah kenduri demokrasi yang menjadi landasan politik bangsa dan Negara Indonesia dalam membangun masa depan yang sejahtera dan keadilan di tengah-tengah masyarakat hadir. Pemilu juga merupakan medium sentral bagi masyarakat mengembangkan diri secara efektif seluruh mesin politik yang mengantarkan bangsa dan negara dalam meraih demokrasi yang sebenarnya, Selain itu pemilu juga sebagai momentum evaluasi yang sangat penting bagi sebuah rezim kekuasaan dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

Pemilu dengan seluruh Aktivitasnya mengantarkan harapan politik untuk mengangkat derajat rakyat ke titik keadilan dan kemakmuran negara kedepan pintu gerbang peradaban dunia sebagai mana dijelaskan dalam pembukaan undang-undang Dasar 1945.

Oleh karena itu Kordinator Pusat Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia Sugiantoso periode 2019-2020, mengharapkan kepada semua masyarakat Indonesia, Khususnya Anggota FL2MI untuk berperan Dalam memperjuangkan demokrasi 17 April 2019  yang damai, sejuk dan mempersatu bangsa walau berbeda pilihan. Harapan ini tentunya yang menentukan nasib bangsa ada di tangan kita semua.


Penulis: Sugianto
Malang: 15 April 2019
Mahasiswa Unmer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here