Letda Ckm Farman, Salah Satu Dokter Batalyon yang Layani Pengobatan Massal di Kepulauan Sapudi Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Jiwa berbakti kepada nusa dan bangsa, terus ditunjukkan oleh personel di bawah Komando Letkol Inf Sidik Wiyono. Salah satunya dengan adanya pengobatan, sekaligus pelayanan kesehatan gratis yang digelar di Kepulauan Sapudi oleh pihak Kodam V/Brawijaya dalam rangka menyambut datangnya Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Brawijaya.

Letda Ckm Farman, salah satu dari beberapa dokter yang ikut terlibat dalam berlangsungnya pengobatan massal tersebut.

 Letda Farman, merupakan satu-satunya tim medis yang berasal dari Batalyon yang kesehariannya bertugas di Yonif Raider 500/Sikatan.       

Perwira Pertama Angkatan Darat yang ahli di bidang medis itu, mengaku jika dirinya merasa bangga ketika ditunjuk oleh pihak Kodam sebagai salah satu tim medis yang nantinya memberikan pelayanan, hingga pengobatan gratis kepada masyarakat.

“Ini merupakan suatu kehormatan tersendiri. Bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat, merupakan suatu pengabdian yang harus dilakukan,” ungkap Farman ketika ditemui di salah satu stand bakti sosial di Desa Pancor, Kecamatan Gayam, Palau Sapudi, Madura, Jawa Timur. Rabu, 12 Desember 2018.

Dalam kegiatan baksos itu, Letda Farman ditunjuk sebagai salah satu tim medis sunat massal. Bahkan, kata Letda Farman, melalui baksos tersebut, dirinya bakal berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. “Sebab, Rakyat merupakan ibu kandung TNI. Inilah bentuk pengabdian kita kepada rakyat,” tandas Letda Ckm Farman.


Danyonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here