https://limadetik.com/

Masyarakat Ngadu DPRD Provinsi, Banyak Mark Up Data Siswa di Sumenep?

  • Bagikan
Masyarakat Ngadu DPRD Provinsi, Banyak Mark Up Data Siswa di Sumenep

SUMENEP, LimaDetik.Com – Zaini warga Desa Pakandangan Sangra, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengadu kepada salah satu Anggota DPRD Privinsi Jatim Mathur Husyairi.

“Dunia pendidikan ada permainan. Baik dari segi mark up data siswa hingga transparansi bantuan yang dikucurkan pemerintah,” kata Zaini saat acara saat Serap Aspirasi (Reses) 1 2021.

https://limadetik.com/

Anehnya kecurangan itu sudah diketahui pengawas, tetap terkesan dubiarkan dan tidak tindakan.

Baca juga:
Soal Fosfat di Sumenep, Begini Perspektif Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur
Wacana Madura Jadi Provinsi, Ini Kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi

“Penggunaannya pun tidak sesuai harapan. Kami mau memberontak pasti ada konsekuensi yang harus kami terima, jadinya kami hanya bisa menonton,” paparnya.

Sementara Mathur Husyairi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur, mengaku akan memperjuangkan setiap aspirasi yang disampaikan warga. Apalagi Komisi E merupakan komisi yang membidangi soal pendidikan.

“Semua aspirasi ini pasti akan kami tampung untuk disampaikan dalam rapat komisi. Kami mengajak kepada seluruh pemangku dibidang pendidikan agar melakukan transparansi anggaran,” tegasnya.

Menurutnya supaya sesuai dengan aturan yang berlaku. Karena pendidikan itu harus terbuka, anggaranpun harus terbuka agar semua wali murid tau, komite juga tau.

“Pemangku pendidikan seperti kepala sekolah atau yayasan harus jujur soal data siswa, supaya pendidikan kita benar-benar berkualitas,” tandasnya.

(Bahri/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan