https://limadetik.com/

Pelantikan Kades Libatkan 180 Personel, Empat Titik Jalan di Sumenep Terpaksa Ditutup

  • Bagikan
IMG 20191230 WA0046

SUMENEP, limadetik.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur melakukan pelantikan terhadap 226 kepala desa yang di tempatkan di Pendopo Agung setempat, Senin (30/12/2019).

Untuk menjaga kelancaran pengambilan sumpah jabatan, pihak kepolisian menurunkan 180 personel gabungan. Mereka disiagakan di beberapa titik jalan menuju Pendopo Keraton.

https://limadetik.com/

“Ada 180 personel gabungan yang melakukan pengamanan dalam pelantikan Kepala Desa hari ini,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

180 personel tersebut terdiri dari 100 personel dari unsur Polri, TNI Kodim Sumenep 30 personel dan Satpol PP serta Dinas Perhubungan masing-masing 25 orang. Selain itu juga terdapat empat tim tenaga medis.

Selain pengamanan, Polres Sumenep melakukan rekayasa lalu lintas. Itu dilakukan demi kelancaran pengemudi dan acara pelantikan.

“Ada 4 titik jalan yang kami tutup untuk sterilisasi Pelantikan Kades. Kami berlakukan ‘one gate system’ bagi peserta pelantikan,” kata Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Aprianto.

Empat jalan yang dilakukan penutupan itu diantaranya akses masuk dari Jl. Jenderal Sudirman melalui Lapangan Kesenian Sumenep (Gotong Rotong), Jl. Brigjen Abdullah (Taman Lake’) dari arah Jl. Ahmad Yani, dan Jl. Basuki Rahmat dari arah Jl. Dr. Wahidin. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan