https://limadetik.com/

Pembangunan Sampang Lebih Dioptimalkan

  • Bagikan
20190225 193932

SAMPANG, limadetik.com – Guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi Pemkab Sampang terus melakukan upaya pembangunan disegala bidang, untuk mewujudkan visi dan misi nya sebagai pelayan masyarakat. Untuk itu, setiap tahunnya selalu ada evaluasi pembangunan yang masih belum tercapai secara maksimal dan terus menjadi prioritas utama.

Sehingga tidak salah, bila Pemkab Sampang lebih memprioritaskan peningkatan pelayanan dasar publik terhadap masyarakat dan juga penanggulangan bencana dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) RKPD tahun 2020, di Kecamatan Jrengik, Senin (25/2/2019).

https://limadetik.com/

Pada kesempatan itu juga disampaikan Bupati Sampang H.Slamet Junaidi saat membuka Musrembangcam, dikecamatan Jrengik, menyatakan bahwa pembangunan Sampang lebih dioptimalkan dengan lebih mengutamakan pembangunan yang berdampak langsung terhadap masyarakat.

“Sehingga visi Kabupaten Sampang demi tercapainya Kabupaten Sampang yang hebat bermartabat bisa tercapai maksimal,” katanya.

Indikator ini terus menjadi perhatian utama dalam setiap perencanaan pembangunan kedepan. Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam menegaskan, Musrembang tahun 2020 mendatang, pembangunan sampang lebih dioptimalkan dengan lebih mengutamakan pembangunan yang berdampak langsung terhadap masyarakat.

Bupati juga menjelaskan masih banyak permasalahan yang terjadi terhadap pembangunan daerah. Dimana permasalahan itu meliputi meningkatnya angka tingkat pengangguran terbuka (TPT), masih terbatasnya aksesibilitas dan kualitas infrastruktur dasar dan juga masih rendahnya angka indeks pembangunan manusia (IPM).

“Sehingga dari permasalahan ini, pemerintah terus mengoptimalkan pembangunan yang ada. Nantinya yang akan mengarah pada pembangunan daerah demi kesejahteraan masyarakat sampang pada khususnya,” jelasnya.

Menurut Bupati, peningkatan kualitas lingkungan hidup dan penanggulangan bencara secara efektif dan berkelanjutan, pengembangan ekonomi berbasis potensi lokal dan juga pemberdayaan masyarakat dan penguatan kelembagaan masyarakat desa. Terhadap semua rencana pembangunan tersebut tidak lepas dari keikutsertaan masyarakat dalam pembangunan.

“Partisipasi masyarakat sangat berperan penting dalam pencapaian target pembangunan daerah kedepan. Pemerintah daerah terus mengharapkan adanya kerja sama yang baik dengan masyarakat. Pemerintah tidak akan berhasil bila tidak ada dukungan dan partisipasi yang baik dari masyarakat untuk membangun daerah,” pintanya.

H.Idi panggilan akrab Bupati yang baru dilantik bulan lalu ini meminta pada semua pihak di anggota Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Desa, Tokoh Masyarakat juga menekankan pada arah pembangunan daerah yang akan dicapai.

“Pembangunan yang berkesinambungan dan berkelanjutan akan menjadi tonggak utama dalam mencapai masyarakat yang sejahtera menuju sampang yang hebat bermartabat” pungkasnya. (gan/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan