Pemkab Sampang Gelar Malam Resepsi Hari Jadi Ke 395

SAMPANG, limadetik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menggelar Malam Resepsi Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 395 tahun 2018.

Kegiatan yang mengusung tema Tingkatkatkan Ekonomi Kerakyatan Untuk Perbaikan Masyarakat Sampang yang Bermartabat itu merupakan Puncak dari rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 395.

Hadir pada kegiatan sabtu malam 1/12 di Pendopo Bupati jalan Wijaya Kusuma itu Pj Bupati Sampang Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT bersama Dra Hj Anna Eko Prapti MM, Jajaran Forkopimda, Sekkab, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Ketua MUI, Ketua PCNU, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Dalam sambutannya Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT , menyatakan Resepsi Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 395 menjadi momentum refleksi diri serta meneguhkan komitmen untuk membenahi kekurangan maupun mewujudkan pembangunan.

“Seharusnya masyarakat Sampang bangga, sebab eksistensi selama 395 itu telah mewarnai peradaban Nusantara melebihi masa Kemerdekaan Republik Indonesia,” ucapnya.

Apalagi bermunculan para Tokoh Kemerdekaan yang berasal dari Kabupaten Sampang seperti Trunojoyo dan Halim Perdanakusuma, Bahkan almarhum Mohammad Nor mantan Gubernur Jawa Timur dan penggagas jembatan Suramadu juga berasal dari Sampang.

Namun, mantan Kepala Bakorwil Madura itu mengingatkan masyarakat supaya tidak berpuas diri, karena ke depan harus bisa menjawab tantangan dinamisasi era milenial maupun revolusi industri yang semakin berat dan komplek.

Ia mengajak masyarakat selalu menjaga kedamaian dan kerukunan dalam kehidupan sosial bermasyarakat, terlebih menghadapi tahun politik yang penuh dinamisasi.

Sebelumnya, prosesi pembukaan di sambut dengan tarian selamat datang kemudian di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan dan ditutup dengan doa oleh Ketua PCNU Sampang KH Itqon Busyiri Nawawi.

Malam Resepsi Hari Jadi Kabupaten Sampang juga di meriahkan dengan berbagai kesenian serta musik tradisional, Dalam kesempatan yang sama Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT memberikan penghargaan kepada Pemuda berprestasi. (gan/hoky/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here